Konser BLACKPINK di Jakarta Batal karena Lokasi Dipakai Pertandingan, Pihak GBK Buka Suara

Supriyanto | 10 November 2022 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup idol BLACKPINK akan menggelar konser pada 12 dan 13 Maret 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Namun beredar kabar, pihak penyedia tempat yakni GBK membatalkan dan menyarankan promotor mencari tempat lain. Aasannya, GBK akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

Soal kabar yang beredar terkait konser BLACKPINK, Rakhmadi Afif Kusumo selaku Direktur Stadiin Utama GBK buka suara.

"Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa terlaksana dengan baik," ujar Rakhmadi kepada wartawan di kantornya, Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Rakhmadi menyebutkan, soal perizinan konser di GBK harus memberikan rekomendasi dan keramaian yang telah disetujui pihak kepolisian.

"Kalau perizinan untuk kegiatan non olahraga, kami memberikan rekomendasi. Namun izin keramaian dan juga kegiatan tersebut ada di Parekraf dan polisi," pungkas Rakhmadi.

Selain BLACKPINK, konser Raisa yang seharusnya digelar pada 25 Februari 2023 mendatang juga terancam dipindahkan lokasinya karena masih ada kekhawatrian soal keramaian dan penyelenggara lalai untuk mengatasi seperti kasus Berdendang Bergoyang.

"Kami juga meng-upgrade skill mereka untuk agar lebih baik lagi lebih tegas lagi kepada EO-EO. Kami ke depan juga akan lebih selektif lebih evaluatif, mana-mana saja yang bisa masuk di kawasan GBK, karena kawasan ini menjadi daya tarik yang sangat-sangat besar, menjadi market (jadi) kami harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas Rakhmadi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait