Mantan Drummer Kotak, Posan Tobing Rilis Lagu Mantan Terbaik

Supriyanto | 20 Desember 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah beberapa kali menjadi produser, pencipta lagu dan mantan drummer grup band Kotak, Posan Tobing akhirnya mengeluarkan single solo perdana berjudul Mantan Terbaik.

Kepada wartawan Posan mengaku keputusan untuk menjadi penyanyi solo lantaran desakan dari orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar. Sering dipuji memiliki karakter suara khas, Posan pun termotivasi menjejakan kakinya sebagai penyanyi.

"Jujur sih, ini karena dorongan dari teman-teman dan lingkungan dekat yang selalu nyemangatin dan bilang bahwa suara gue itu sebenarnya punya karakter," ungkap Posan Tobing di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Seberapa serius terjun sebagai penyanyi solo, Posan Tobing mengatakan sebagai seorang musisi, ia hanya ingin terus menyalurkan kreativitas dengan karya-karya.

"Intinya, gue enggak tahu kenapa otak gue enggak pernah berhenti berkarya. Jadi kalau mikir jauhnya itu, kalau suatu saat nanti gue udah enggak ada, orang tetap bisa lihat karya gue," beber Posan Tobing. 

Posan menambahkan, meski Mantan Terbaik kental dengan nuansa akustik dirinya tidak akan membatasi musiknya pada satu genre semata. 

Karena, sebagai musisi dan pencipta lagu, Posan Tobing mengaku menyukai berbagai jenis aliran musik, baik dari rock hingga dangdut.

"Basically gue senang dengan musik dan genre apapun. Bahkan gue bikin musik dangdut buat Mulan Jameela, Dewi Persik, dan lain sebagainya," kata Posan. "Kalau gue pribadi, gue itu senang yang kayak Foo Fighter, Creed, jadi enggak menutup kemungkinan ke depannya gue juga akan bikin yang seperti itu juga di proyek solo gue ini," pungkas Posan Tobing.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait