Nenek Mikha Tambayong Meninggal, Sempat Pamit Melambaikan Tangan Tanda Perpisahan

Supriyanto | 26 Maret 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mikha Tambayong sedang diselimuti duka. Jumat (25/3) sekira pukul 18.55 WIB malam nenek Mikha, Maudy Malaihollo Titaley, meninggal dunia akibat serangan jantung. Kabar tersebut diketahui dari unggahan Ayu Panggabean, kerabat Mikha Tambayong di Insta Storiesnya.

“Berita duka telah meninggal Maudy Malaihollo - Titaley. (Lahir) September 12 1944, (wafat) 25 Maret 2022 pukul 18.55 WIB,” tulis Ayu Panggabean di akun @shitaraayu.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka kawasan Tebet. Rencanamya nenek Mikha Tambayong akan di dimakamkam pada Minggu (27/3) siang

Maudy Titaley juga diketahui ibu dari musisi senior Harvey Malaihollo. Ia pun sempat berkarier sebagai grup vokal wanita bersama saudari-saudarinya dengan membentuk Titaley Sisters.

Harvey mengungkap, sebelum meninggal ibunya sempat mengisyaratkan pamit dengan melamvai-lambaikan tangan saat berfoto.

"Ya kami cuma mengambil apa yang terjadi di akhir-akhir hayat. Beliau di foto dia dadah-dadah, kesannya kami menilai, oh beliau mengucapkan perpisahan gitu sama anak cucunya," ujar Harvey Malaiholo di rumah duka.

Sebelum meninggal, nenek Mikha Tambayong sempat mendapatkan perawatan. Saat itu Maudy Malaiholo sempat meminta anggota keluarga yang datang membesuk untuk segera pulang.

"Jadi pas ada cucu kami yang datang tuh, beliau masih bilang, 'ngapain sih ke rumah sakit, sudah pulang, pulang'," tutur Harvey Malaiholo menirukan ucapan ibu.

Harvey menceritakan, kondisi ibundanya sempat membaik usai ditangani tim medis lewat pemasangan ring jantung.

"Dari malam sampai dengan makan siang, beliau makan dalam keadaan sadar dan tidak terasa sakit apa-apa. Beliau makan, malah masih sempat foto, masih dadah-dadah di foto yang diambil," kisah Harvey Malaiholo.

Namun beberapa jam setelahnya, Maudy Malaiholo kembali masuk masa kritis hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Kalau sudah dilakukan upaya maksimal, ya kami serahkan saja pada Tuhan, kami sudah siap. Pada akhirnya ya memang ibu kami tercinta menghembuskan napas terakhir," pungkas Harvey Malaiholo.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait