Sinopsis Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih, Pengganti Buku Harian Seorang Istri

Ari Kurniawan | 3 September 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 20 bulan, sinetron Buku Harian Seorang Istri akan diakhiri penayangannya pada pekan ini. Sebagai gantinya, SCTV bakal menghadirkan sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih.

Menampilkan Alisia Rininta, Randy Pangalila, Jonathan Frizzy, Dinda Kirana, Cut Keke, Baby Zelvia, Eeng Saptahadi, Sultan Djorghi, Dewi Imas, Rasyid Karim, Derry Drajat, Mariana Putri, Diego Afisyah, Erry Owe, Darren, dan Tita Hananto, Takdir Cinta Yang Kupilih tayang mulai 5 September 2022 , ukul 21.15 WIB.

Berikut sinopsis sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih:

Novia (Alisa Rininta) ditinggalkan kedua orang tuanya sejak umur 8 tahun. Novia sempat tinggal di sebuah panti asuhan dan memiliki sahabat yang bernama Tammy (Dinda Kirana). Kedua sahabat ini harus terpisah ketika Novia (Alisa Rininta) resmi di adopsi oleh sepasang suami istri yaitu Asraf (Eeng Saptahadi) dan Esti (Dewi Imas) sedangkan Tammy (Dinda Kirana) tetap tinggal di panti asuhan. Meski persahabatan mereka tetap berlanjut, namun sejak lulus SMA keduanya tak lagi berkomunikasi karena Tammy menikah dan tinggal bersama suaminya di Amsterdam.

18 tahun kemudian, Novia diajak bertemu dengan teman lama dari kedua orang tua angkatnya yakni Wijaya (Rasyid Karim) dan Indri ( Baby Zelvia) yang juga memiliki seorang putra bernama Hakim (Jonathan Frizzy). Setelah berkenalan, Asraf dan Wijaya berencana untuk menjodohkan Novia dan Hakim. Karena Novia adalah anak yang patuh dan berbakti kepada orang tua, akhirnya pernikahan tersebut berhasil terlaksana. 

Kebahagiaan ternyata belum ada di pihak Novia, setelah menikah, Novia harus menelan pahit ketika hanya dia yang berusaha mengenal dan mencintai Hakim sepenuh hati. Sibuknya pekerjaan, membuat rumah tangga Hakim dan Novia semakin terasa hambar. Sementara itu, di sekolah tempat Novia mengajar ada seorang laki-laki bernama Jeffry (Randy Pangalila) yang tidak suka dengan anak kecil namun seringkali ditugaskan mengantar keponakannya Bryan (Darren) yang berstatus yatim piatu, sebagai seorang guru Novia selalu membantu Jeffry saat kerepotan mengurus Bryan.

Suatu hari, Novia kedatangan tamu yang tak lain adalah Tammy sahabatnya sejak kecil. Novia sangat terkejut melihat kondisi Tammy yang menjadi korban KDRT. Karena iba dan khawatir dengan keadaan sahabatnya, Novia mengajak Tammy untuk tinggal bersamanya. Suatu ketika, setelah pulang lembur, Hakim mendapati Tammy sedang memperbaiki lampu rumah dan berniat membantunya. Namun, tiba-tiba Hakim terjatuh dan menimpa Tammy. Mereka berdua pun sempat bertatapan dan merasakan desiran di dalam hatinya masing-masing.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait