Ghosbuster: After Life, Menangkap Hantu dengan Cara Anak-anak

Supriyanto | 2 Desember 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 30 tahun lebih akhirnya kelanjutan film Ghostbusters kembali dirilis. Film Ghosbusters: Afterlife produksi Sony Pictures mulai tayang di bioskop Tanah Air pada Rabu (1/12) kemarin. Film ini sendiri dirilis pertama kali pada 1984 dan Ghostbusters II di tahun 1989.

Ghostbusters: Afterlife dibintangi oleh Carrie Coon, Finn Wolfhard, Paul Rudd, Mckenna Grace, Annie Potts, Dan Aykroyd, dan Bill Murray.

Masih berkaitan dengan yang terdahulu, film Ghostbusters: Afterlife menceritakan soal petualangan Phoebe (Mckenna Grace) dan Trevor (Finn Wolfhard) setelah menempati rumah peninggalan kakeknya, yang merupakan anggota Ghosbusters, Egon Spengler si pemburu hantu.

Di rumah tua usang dan sudah rusak itu tersimpan berbagai misteri. Dari situlah keseruan mulai terjadi saat para 'penghuni' yang tak kasat mata di tempat terpencil pinggiran Amerika Serikat, Summerville, Oklahoma bermunculan dan kakak beradik itu menemukan benda peninggalan sang kakek.

Film Ghosbusters: Afterlife adalah tribute untuk Harold Ramis, pemeran asli Egon Spengler di franchise ini yang meninggal dunia pada 2014 dan berfokus pada putri Egon, Callie, yang bangkrut. Di film ini, Egon juga diceritakan telah meninggal dunia dan meninggalkan warisan berupa rumah tua dan tanah yang luas di Summerville, Oklahoma.

Meski bersinggungan dengan hantu, cerita Ghostbusters: Afterlife tampak mengisahkan tentang petualangan anak-anak. Berfokus pada sepak terjang Phoebe, seorang anak cerdas, aneh, tidak punya teman, tiba-tiba menemukan benda aneh yang mengubah hidupnya. Dia menemui masalah dan menyelesaikannya dengan cara pemikiran anak-anak.

Kehadiran orang dewasa di film ini adalah bumbu. Karakter Trevor yang diperankan Finn Wolfhard yang lebih tertarik pada permesinan. Trevor memilih utak-atik Ecto-1, mobil operasional Ghosbuster 1984 di gudang tua milik kakek mereka.

Selain itu, elemen nostalgia dengan penampilan 5 cast asli dari franchise Ghostbusters menambah warna film ini. Kehadiran para anggota Ghosbuster tahun 1984 itu cukup mengunggah memori pecinta film tersebut.

Pada 2016, Sony mencoba mengubah konsep Ghostbusters dengan mengganti para pemainnya menjadi karakter wanita disisipi komedi ringan yang dibintangi Leslie Jones, Kristen Wiig, Kate McKinnon, dan Melissa McCarthy.

Sayangnya film itu mendapatkan hasil evaluasi yang kurang memuaskan dan akhirnya Sony kembali menggandeng Jason Reitman sebagai penulis skenario dan juga sutradara untuk Ghostbusters:Afterlife.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait