ANTV Tukar Waktu Tayang "Terpaksa Menikahi Tuan Muda" dan "Menolak Talak", Yakin Rating Membaik?

Indra Kurniawan | 30 Januari 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merespons merosotnya performa rating sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda, ANTV melakukan perubahan strategi. Terpaksa Menikahi Tuan Muda yang semula diputar pukul 18.30 WIB bertukar posisi dengan Menolak Talak.

Mengutip akun Instagram @antvpictures, per Senin (31/1), Terpaksa Menikahi Tuan Muda kembali menyapa penggemarnya di slot yang sebelumnya pernah ditempati yaitu pukul 17.00 WIB. Sementara itu Menolak Talak dimundurkan ke pukul 19.30 WIB. 

Entah kebetulan atau tidak, perubahan tersebut bisa jadi merespons pergeseran jam tayang sinetron-sinetron unggulan RCTI. Ikatan Cinta bergeser ke pukul 20.30 WIB, setelah penayangan sinetron baru Aku Bukan Wanita Pilihan pukul 19.15 WIB.

Putri Untuk Pangeran menghilang digantikan untuk sementara oleh serial web fenomenal Layangan Putus di pukul 18.00 WIB. Sementara itu Anugerah Terindah dan Tukang Ojek Pengkolan masing-masing ke pukul 14.45 WIB dan 16.15 WiB.

Perubahan jam tayang Terpaksa Menikahi Tuan Muda tentu diharapkan mendongkrak performa rating yang beberapa waktu terakhir mengalami penurunan hingga tak lagi menghuni posisi 10 besar tangga rating. Di slot tersebut, Terpaksa Menikahi Tuan Muda akan berhadapan dengan Love Story The Series yang stabil sejak bertukar slot dengan Dari Jendela SMP.

Selain itu, ada Suara Hati Istri Indosiar yang tak kehilangan penonton meski sudah bertahun-tahun tayang. Penurunan rating sinetron yang dibintangi Christ Laurent, Alisia Rininta, dan Leo Consul diduga akibat insiden syuting di tengah pengungsian gunung Semeru baru-baru ini. Akankah setelah pindah jam tayang akan membaik? Kita lihat saja. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait