"Ngeri-ngeri Sedap" Pamit, "Ivanna" Mengancam

Indra Kurniawan | 7 Agustus 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selesai sudah Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Lolox, dan Indra Jegel menghibur para penonton di bioskop. Per Jumat (4/8) kemarin, film Ngeri-ngeri Sedap pamit dari bioskop. 

Ngeri-ngeri Sedap menjadi kuda hitam di perfilman Indonesia tahun ini. Tak ramai dibicarakan sebelum diputar, film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk justru meraih hasil di luar dugaan. 

Hingga turun layar atau setelah 64 hari diputar di seluruh jaringan bioskop Tanah Air, Ngeri-ngeri Sedap berhasil menghibur 2.886.121 penonton dan menempatkannya di posisi runner up film Indonesia terlaris 2022 di bawah KKN Di Desa Penari. 

"Sebuah masa yang menyenangkan telah kita lalui. Dengan ini, mewakili para cast dan crew, kami pamit penuh bahagia dari bioskop. Sampai jumpa di medium dan masa yang lain. HORAS!" tulis Bene di Twitter.

Namun eksistensi Ngeri-ngeri Sedap saat ini terancam oleh film horor Ivanna. Dengan jumlah pertunjukan yang masih cukup signifikan - di bawah Pengabdi Setan 2, film produksi MD Pictures tersebut berpotensi melampaui penjualan tiket Ngeri-ngeri Sedap.

Edar 14 Juli 2022, duduk di peringkat 3 film Indonesia terlaris 2022, hingga hari ke-22 pemutaran Ivanna telah merangkul 2.758.558 penonton. Selisih 127.563 dari Ngeri. Ivanna hanya butuh 43 ribu penonton per hari untuk menyalip Ngeri.

Andai Pengabdi Setan 2 belum menebar teror, angka tersebut dapat dengan mudah diraih Ivanna. Tidak sekarang. Apalagi jumlah pertunjukannya terus menyusut disedot Pengabdi Setan. 

Ivanna saat ini menjadi film terlaris semesta Danur, setelah merebut tahtanya dari Danur: I Can See Ghosts. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina itu menjadi film Indonesia terlaris ke-4 di 2017 dengan 2.736.391 penonton. No wonder, sih. Secara kualitas Ivanna memang melebihi film lain dari semesta Danur. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait