Film Pamali Dapat Sambutan Cukup Meriah di Hari Pertama, Efek dari Promo Buy 1 Get 1?

Indra Kurniawan | 8 Oktober 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pamali, film Indonesia pertama yang edar di bulan Oktober. Diadaptasi dari gim berjudul sama karya anak bangsa yang diproduksi oleh Lyto Pictures, Pamali sukses menyedot 75.646 penonton di hari pertama penayangan.

Pencapaian tersebut lebih tinggi dari beberapa film Indonesia lain yang masih tayang di bioskop sampai saat ini. Jagat Arwah misalnya, hanya mengumpulkan 21.331 di hari pertama. Sedangkan Until Tomorrow 30.175.

Promo buy 1 get 1 tampaknya menjadi salah satu faktor cukup tingginya jumlah penonton Pamali. Promo tersebut diberikan oleh Tix ID dan aplikasi XXI mulai Kamis (6/10) sampai Minggu (9/10).

Tak ada nama-nama besar di film berdurasi 99 menit ini. Disutradarai Bobby Prasetyo, Pamali dibintangi oleh Marthino Lio (Jaka Sunarya) Putri Ayudya (Rika), Taskya Namya (Nenden Sunarya), Rukman Rosadi (Dadang Sunarya), dan Unique Priscilla (Lilis).

Jaka Sunarya kena PHK. Dalam kondisi usai PHK, Jaka dan istrinya Rika yang sedang hamil harus mencari cara untuk bertahan hidup. Mereka akhirnya bersepakat menjual rumah peninggalan orang tua Jaka.

Rumah tua itu sudah lama tidak dihuni sehingga perlu diperbaiki dan dibersihkan sebelum dijual. Permasalahan muncul ketika mereka mencoba membenahi rumah tersebut. Mereka tidak sengaja melanggar pantangan yang sudah menjadi tradisi di kampung tersebut.

Salah satu pantangan yang dilanggar ketika Rika yang sedang hamil tak sengaja memotong kuku dan rambut saat malam. Bagaimana nasib Jaka dan Rika? Apa mereka bakal dapat masalah?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait