iPhone 8 Akan Menggunakan Layar 5,8 Inci

Binsar Hutapea | 6 Maret 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun lalu, Apple sukses merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tahun ini, Apple diperkirakan bakal kembali meluncurkan ponsel terbarunya. Sesuai tradisi, ponsel tersebut akan bernama iPhone 8. Tapi ada juga yang menyebutnya dengan iPhone X. Lantas apa perbedaan iPhone 8 dengan ponsel keluaran Apple terdahulu? 

Perbedaan yang paling signifikan adalah luas layarnya. Menurut laporan Nikkei Asian Review, iPhone 8 akan menggunakan layar OLED selebar 5,8 inci. Layar seluas itu otomatis bakal menjadikan iPhone 8 sebagai ponsel iPhone dengan layar terbesar. 

Tulis Nikkei Asian Review, tombol home yang biasanya terdapat di ponsel iPhone akan dihilangkan di iPhone 8. Sebagai gantinya, akan hadir tombol virtual yang ada di layar ponsel. Apple juga disebutkan akan mengurangi bagian bezel di iPhone 8. Hal ini dilakukan agar layar ponsel semakin lebar. 

iPhone 8 akan dijual seharga 1.000 dolar AS atau 13,3 juta dolar AS. Harga ini jauh lebih mahal dibandingkan iPhone 7 Plus yang saat ini dijual sekitar 769 dolar AS atau 10 juta rupiah.

 

(bin/bin)

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait