Senyum Ceria Ramadhan bersama Ratusan Anak Disabilitas

Romauli Gultom | 8 Juni 2017 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan puasa menjadi bulan penuh berkah bagi setiap orang. Dalam kesempatan ini pun, ada berbagai cara untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya bagi yang membutuhkan yaitu anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Tradisi ini juga yang terus dilakukan Grup Sriboga Raturaya dengan menggelar buka puasa bersama 225 anak berkebutuhan khusus atau disabilitas yang digelar di Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta, Rabu malam (7/6).

Dengan mengusung tema "Senyum Ceria Ramadhan", Grub Sriboga Raturaya mengajak anak-anak disabilitas dari 7 lembaga dan komunitas yaitu 4 Sekolah Luar Biasa, SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih dan SLB Sumber Budi serta dua yayasan, yaitu Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan Pelita Monas Indonesia juga Komunitas Fency.

"Di momen ramadhan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak disabilitas. Kami mengajak mereka berbuka puasa bersama sambil bermain dan ada banyak hiburan yang bisa membuat mereka bahagia," ujar Alwin Arifin, Direktur Utama PT. Sriboga Raturaya dan PT. Sriboga Flour Mill.

Alwin menambahkan, anak berkebutuhan khusus sangat membutuhkan perhatian yang lebih dari orang sekitar.

Dengan dukungan positif baik keluarga dan masyarakat sekitar, maka akan menumbuhkan rasa aman dan percaya diri bagi mereka untuk melangkah ke depan, serta membentuk pribadi yang mandiri dan bisa berinteraksi dengan kehidupan sosial.

 

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait