Ratusan Anak Indonesia Ikuti Lomba Permainan Tradisional Dalam Rangka HUT RI 72

Romauli Gultom | 23 Agustus 2017 | 02:30 WIB

Bermain bersama menjadi cara terbaik bagi anak-anak untuk mengenalkan mereka beragam permainan tradisional yang unik dan menyenangkan.
 
Tak dipungkiri, seiring berkembangnya kemajuan teknologi, anak-anak lebih sering bermain  gadget ketimbang permainan tradisional.
 
Untuk mengedukasi anak Indonesia mengenal permainan tradisional, UOB Indonesia kembali menggelar acara UOB Play Day. Momen ini juga diselenggarakan bertepatan untuk memperingati HUT RI ke-72.
 
Beragam permainan tradisional menyambut HUT RI pun digelar mulai dari memindahkan bendera, memasukkan koin ke dalam botol, hingga mengeluarkan koin dari jeruk yang telah dilumuri cokelat.
 
Mengusung tema “Aku Anak Indonesia”, kegiatan ini dihadiri 600 anak dari berbagai daerah khususnya anak-anak dari nasabah setia kartu kredit UOB Indonesia dan 50 anak dari Yayasan Sahabat Anak.
 
“Kami ingin memperkuat nilai kemasyarakatan dengan focus kepada pendidikan anak-anak dan seni. Oleh karena itu, dimomen Hari Kemerdekaan ini, kami mengajak anak-anak mengenal permainan tradisional sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia yang kaya dan menanamkan rasa bangga sebagai anak Indonesia,” ujar Iwan Satawidinata, Wakil Direktur Utama UOB Indonesia di acara Play Day UOB bersama Kidzania, belum lama ini.

TABLOIDBINTANG.COM -  

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait