TABLOIDBINTANG.COM -  Perkenalan iPhone X dalam acara tahunan Apple di New York, Amerika Serikat, Selasa (12/9) tengah menyita perhatian netizen.

Netizen sibuk membahas sejumlah fitur terbaru dalam iPhone X. Salah satu fitur yang ramai dibicarakan adalah Face ID. 

iPhone X memiliki kemampuan untuk mengenali identitas Anda sebagai pemilik ponsel. Alhasil iPhone X bisa langsung diakses saat Anda menunjukkan wajah. 

Baca juga

Fitur Face ID diharapkan bisa menambah keamanan iPhone X. Tidak sembarang orang bisa mengakses iPhone X karena hanya ada "1 dari 1.000.000" kemungkinan wajah Anda memiliki kesamaan dengan orang lain seperti disebut Tim Cook selaku CEO Apple.

Fitur Face ID memang mencengangkan. Namun di sisi lain, banyak netizen yang tertawa geli. Netizen melontarkan reaksi kocak sambil berandai-andai jika Face ID tidak bisa mengenali wajah mereka.

"Bagaimana iPhone X bisa mengenali saya di hari tanpa makeup vs FULL GLAM (dengan makeup)...," kata netizen. "Bagaimana saya menggunakan iPhone dalam gelap," tanya netizen lain.

Kemudian ada juga netizen yang khawatir iPhone X mereka bisa diakses pasangannya. "Semuanya... Saya menemukan ini... Kamu bisa membuka kunci iPhone X pasanganmu dengan cetakan gambarnya," ucap salah satu netizen. 

"Hati-hati!! Jangan membiarkan dia selfie lewat iPhone X milikmu. Dia benar-benar menyusun Face ID sehingga bisa mengakses ponselmu. Simpel," timpal netizen. 

iPhone X mulai bisa Anda pre order tanggal 27 Oktober 2017. iPhone X dibanderol harga $999 (sekitar 13.1 juta Rupiah) dengan kapasitas memori 64GB dan 256GB. iPhone X baru tersedia secara bebas di pasaran tanggal 3 November 2017.


(dira/yb)