Matahari Gelar Diskon Besar-besaran, Baju dan Sepatu Paling Diburu Pengunjung

TEMPO | 18 September 2017 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Matahari Department Store berencana akan menutup dua tokonya yang terletak di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, pada akhir September 2017. Berkaitan dengan keputusan tersebut, kedua toko itu pun menggelar diskon besar-besaran selama dua pekan, yaitu pada 14-30 September 2017. Besaran diskon dimulai dari 20 persen hingga 75 persen.

Pantauan Tempo pada 18 September 2017, pada hari ke-4 diskon di Matahari Pasaraya Blok M, sudah banyak tenant yang kosong. Selain alasan proses pengembalian barang yang juga sedang dilakukan oleh Matahari, berbagai produk memang telah habis diborong sejak 14 September. Barang-barang yang cepat habis terutama produk pakaian anak-anak serta sepatu dan sandal, baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Menjelang tutupnya toko dan karena diskon besar yang digelar oleh Matahari, situasi toko pun terkesan sedikit kotor karena sampah-sampah yang menumpuk di berbagai sudut. Meski demikian, hal ini tidak terlalu mengganggu pengunjung karena sampah yang bertebaran atau menumpuk hanya berupa dus-dus sepatu serta label-label pakaian.

Kondisi produk-produk yang didiskon pun terlihat dalam kondisi baik, walaupun Anda tetap perlu berhati-hati dan jeli. Salah satu pengunjung, Sunarti, menuturkan semua barang yang dijual dengan harga diskon masih layak pakai. “Semuanya saya lihat masih layak kok, bukan barang-barang reject ya."

Ia memborong banyak kaus untuk anak-anaknya serta membeli sandal dan sepatu untuk beberapa anggota keluarga lain, seperti untuk suami dan mertua. “Saya beli banyak kaos buat anak-anak, sama beli sandal buat suami dan mertua,” ujar Sunarti.

 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait