Matahari Blok M Diskon Besar, Banyak Penungjung Rela Datang Berkali-kali

TEMPO | 18 September 2017 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak digelar pada 14 September 2017, diskon besar di Matahari Department Store di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, telah menyedot ribuan pengunjung untuk berbondong-bondong berbelanja. Matahari di lokasi tersebut akan tutup akhir September 2017.

Menariknya, meski antrean pembayaran di kasir mengular panjang, hal tersebut tidak menyurutkan para pemburu diskon untuk datang lebih dari satu kali. 

Dari pantauan Tempo pada Senin, 18 September 2017, sudah ada beberapa pengunjung yang datang untuk kedua kalinya. Salah satunya adalah Sunarti, warga Ciledug, yang datang untuk kedua kalinya demi berburu kaus untuk anak-anaknya. Sebelumnya, ia datang pada Jumat, 15 September 2017, dan membeli tiga pasang sandal dan sepatu. “Iya, ini sudah dua kali datang ke sini. Pertama, Jumat, tapi cuma beli sandal dan sepatu,” tuturnya. “Kalau sekarang mencari kaus buat anak-anak”.

Ia mengaku pada kunjungan sebelumnya telah menghabiskan uang Rp 300 ribu. Sedangkan pada kesempatan kedua, ia menganggarkan dana Rp 500 ribu untuk berbelanja kebutuhan anak-anaknya. Menurut Sunarti, ia bisa mendapatkan banyak barang dengan mengeluarkan uang yang cenderung lebih sedikit daripada biasanya.

Ani, pengunjung lain, menyatakan kedatangannya pada 18 September juga merupakan kali kedua. Ia sebelumnya datang pada Minggu, 17 September 2017. Pada kunjungan pertama, ia menghabiskan Rp 800 ribu dan mendapatkan tujuh pasang sepatu untuk dia dan beberapa anggota keluarga. Sedangkan pada kesempatan kedua, ia menghabiskan sekitar Rp 500 ribu untuk membeli 22 potong kaus untuk anak-anak serta cucunya.

“Hari Minggu kemarin sudah ke sini, tapi fokus nyari sandal dan sepatu aja. Kalau hari ini khusus beli kaus buat anak-anak sama cucu,” tuturnya.

Meski perlu mengantre panjang untuk melakukan pembayaran dan sudah ada beberapa merek yang kehabisan stok, Ani tetap berencana untuk kembali datang ke Matahari Department Store Blok M. Menurut Ani, dia masih ingin mencari pakaian untuk sang suami. “Masih mau ke sini lagi nih, mungkin besok kali, ya. Mau nyari buat bapak, dia belum dapat apa-apa,” ujar Ani, yang bersemangat kembali menyambangi Matahari.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait