Matahari Diskon Menghabiskan Stok, Ramainya Melebihi Saat Lebaran

TEMPO | 19 September 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Matahari Department Store yang terletak di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai sedang menggelar diskon besar-besar untuk menghabiskan stok. Manajemen Mahatahari memutuskan menutup gerai di dua pusat perbelanjaan tersebut.

Potongan harga 20 hingga 75 persen berlaku untuk berbagai jenis barang sejak Kamis, 14 September lalu. Sejak itu, pengunjung Matahari di Pasaraya Blok M dan Manggarai berjubel. Sejumlah pengunjung memenuhi rak yang masih memajang pakaian, sepatu, dan sandal. Seorang pengunjung Matahari Pasaraya Blok M, Ani mengatakan membeli sekitar 22 kaos dengan total harga Rp 500 ribu dan 7 pasang alas kaki untuk suami, anak, dan cucunya seharga Rp 800 ribu. Perempuan warga Ciledug, Jakarta Selatan ini bahkan sudah membawa kantung belanja berukuran besar dari rumah.

"Sebenarnya enggak butuh banget, mumpung diskon jadi sekalian belanja," kata Ani, 44 tahun ini kepada Tempo, Senin 18 September 2017. Ani mengaku mengetahui informasi Matahari sedang cuci gudang dari koran dan televisi.

Pengunjung Matahari Pasaraya Blok M lainnya, Sunarti sudah dua kali berbelanja di sana. Pertama pada Jumat, 15 September 2017, dan kedua pada Senin, 18 September 2017. Dia tampak memborong sejumlah kaos, sedangkan pada hari Jumat dia sudah membeli tiga pasang sendal dan sepatu. “Ini produknya masih bagus-bagus dan banyak diskonnya," katanya.

Pada Jumat pekan lalu, Sunarti berbelanja hingga Rp 300 ribu, dan kali ini dia membawa uang dua kali lipatnya. Dengan banyaknya diskon, Sunarti mengatakan mendapatkan banyak barang dengan mengeluarkan uang lebih sedikit dari biasanya.

Store Manager Matahari Pasaraya Blok M, Irfan Arifianto tak menduga pembeli akan seramai ini. "Kami sering mengadakan promosi, seperti diskon sampai 75 persen, tapi tidak pernah seramai ini," katanya. Irfan mengatakan promo di gerai Matahari kali ini tergolong paling ramai. Saking ramainya keadaan gerai menjadi berantakan dan terlihat banyak barang-barang jualan yang tercecer di lantai. "Saya belum pernah melihat banyak rak kosong, Lebaran pun tidak sampai seperti ini," ujar Irfan. 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait