Ini Cara Cerdas Agar Lemari Es Tetap Hemat Listrik

- | 22 September 2017 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring perkembangan trend rumah modern minimalis, fungsi dapur juga berubah. Tak hanya ya sebagai tempat mengolah makanan, tapi juga menyatu dengan ruang makan di mana ruangan ini menajdi area ‘sibuk’ dan tempat kumpul bersama.  Banyaknya aktivitas di dapur membuat ruangan ini harus ditata dengan baik agar tetap nyaman dan membuat betah.

Penataan dapur yang apik juga bisa meningkatkan mood dan membuat aktivitas memasak jadi lebih menyenangkan. Salah satu trik menciptakan dapur yang bersih dan rapi adalah dengan menerapkan desain dapur modern. Sebab, desain modern identik dengan tampilan ruang yang simple, bersih, dan minim perabotan.

Berikut tips menciptakan dapur modern di rumah:

1. Warna
Selain mempercantik tampilan, warna juga dapat membangun atmosfer di dalam dapur. Konsep dapur modern biasanya identik didominasi dengan perabot berwarna putih, abu-abu dan hitam. Berikan aksen warna cerah atau warna kayu agar dapur tidak terkesan monoton.

2. Material yang mudah dibersihkan
Aktivitas memasak membuat dapur rentan terhadap kotoran, contohnya area dinding yang sering terkena cipratan minyak. Solusinya, pilih material pelapis yang mudah dibersihkan seperti keramik, marmer, granit, kaca, atau stainless steel pada bagian backsplash atau countertop.

3. Gunakan kabinet
Dapur juga harus menjadi area penyimpanan yang lengkap. Meski begitu, dapur modern harus tetap menitikberatkan pada kesan simpel dan bersih sehingga seluruh perlengkapan masak dan bahan makanan tersebut harus bisa “disembunyikan” dengan baik. Caranya dengan menggunakan kabinet yang akan membuat dapur terlihat lebih rapi dan efisien. Tata kabinet sesuai dengan jenis barang yang disimpan beserta fungsinya agar memudahkan proses pencarian.

4. Perlengkapan dapur
Nuansa modern juga bisa dihadirkan lewat pemilihan alat-alat memasak berbahan stainless steel dan penggunaan kompor tanam. Perlengkapan lain yang harus diperhatikan adalah kulkas. Selain sebagai tempat menyimpan bahan makanan, kulkas juga bisa menambah nilai estetika dapur. Pilih kulkas berdesain modern, seperti Hitachi French Bottom Freezer.

Selain memiliki tampilan simple nan elegan, lemari es berkapasitas 640L dan 590L ini juga hadir dengan inovasi teknologi unggulan, salah satunya teknologi inverter dual fan cooling yang akan mengalirkan udara dingin secara efektif dan optimal ke seluruh kompartemen di dalam lemari es.

Sayuran yang disimpan dalam Hitachi French Bottom Freezer juga dijamin terjaga lebih lama kesegarannya karena fitur aero-care vege compartment. Untuk menambah kesan modern, lemari es ini juga dilengkapi teknologi touch screen controller pada bagian pintu untuk memudahkan pengaturan fungsi lemari es.

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait