Coba lakukan 4 cara ini! Dijamin Ampuh atasi masalah kulit kering!

Mentari Khairunisa | 16 Oktober 2017 | 00:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mencuri perhatian menjadi trik menaikan kepercayaan diri, dan sangat menyenangkan bukan saat  orang – orang sekitar mengatakan kalau penampilan Anda  oke dan memiliki kulit indah dan sehat.  

Inilah kenapa menjaga kesehatan kulit sangat penting supaya tidak mengalami problema kulit, terutama di area seputar tumit, lutut, siku dan tangan yang seringkali mengalami masalah kulit kering. 

Kondisi kulit kering dan pecah –pecah seperti ini tentu sangat menganggu, terlebih lagi kulit yang mengalami hilangnya kelembapan alami kulit ini mengakibatkan kulit Anda menjadi kasar, bersisik, kusam, terkelupas dan pecah-pecah.  

Oleh karena itu, saatnya Anda ekstra memerhatikan supaya kulit sehat dan bisa beraktivitas dengan nyaman.  

1. Banyak Minum Air Putih

Masalah kulit kering timbul karena kurangnya cairan dalam tubuh. Meski sering dianggap sepele, minum air putih merupakan cara termudah untuk menghidrasi tubuh. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, maka kulit pun akan lebih lembap. Kebutuhan air tiap orang berbeda. Namun, idealnya untuk remaja dan orang dewasa perlu minum delapan gelas atau dua liter per harinya.

2. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Nutrisi untuk kulit bisa didapat dengan mengonsumsi sayur dan buah secara rutin. Sayur dan buah memiliki kandungan air, antioksidan, serta vitamin yang dapat menutrisi kulit.

3. Jangan Dikelupas

Kelembapan yang kurang mengakibatkan kulit menjadi retak dan pecah-pecah. Sayangnya, banyak dari kita malah justru mengelupaskan kulit-kulit kering tersebut secara paksa. Kebiasaan ini akan membuat kulit iritasi dan memperparah kondisi kekeringan pada kulit.

4. Pakai Pelembap atau Lotion

Menggunakan pelembap sehabis mandi dapat menjadi salah satu cara mengatasi kulit kering. Jenis pelembap yang umumnya digunakan adalah body lotion. Pilih lotion yang tidak hanya sekadar melembapkan, tapi juga mengandung carbamide yang dapat mengatasi kulit kering dan kasar. 
Carmed® adalah lotion bersertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia hadir tidak hanya sebagai lotion namun juga membantu mengatasi problema kulit dan hasilnya pun sudah dipercaya oleh para dermatologist Indonesia. Cara pemakaiannya juga mudah, oleskan Carmed® pada bagian tangan, siku, tumit dan lutut yang membutuhkan kelembapan ekstra dan Carmed®  dengan formula non greasy (tidak lengket) yang  bekerja tidak hanya dipermukaan kulit saja, namun sampai ke lapisan dalam kulit. 

Spesialnya, dengan kemasan Tube 50 mL dan 100 mL, Carmed® sangat praktis dibawa kemanapun pergi.

 

 

Penulis : Mentari Khairunisa
Editor: Mentari Khairunisa
Berita Terkait