Pentingnya Memberdayakan Perempuan Indonesia untuk Mandiri

Romauli Gultom | 17 Oktober 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah saatnya perempuan memiliki sikap untuk menjadi pribadi yang mandiri, maju dan memiliki kualitas diri untuk ikut bersaing di era global.

Hal itulah yang mendorong Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) untuk meningkatkan pemahaman antaranggota dan pengurus mengenai konsep dasar sebuah organisasi dan meningkatkan kualitas kepemimpinan.

PPLIPI merupakan organisasi perempuan lintas profesi yang baru didirikan pada 17 April 2016 dengan sistem keanggotaan terbuka dan berskala Nasional.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan pembekalan untuk mengenal lebih dalam PPLIPI yakni pemantapan pemahaman organisasi mulai dari Visi dan Misi, AD/ART, kode etik, Tupoksi PPLIPI dan lainnya. 

"Diharapkan dengan mengenal lebih dalam, akan merasa lebih cinta, dan merasa bahwa kita adalah bagian dari PPLIPI, sehingga akan muncul sense of belonging terhadap PPLIPI," ujar Dewi Rasyid, Wakil Ketua Umum I-Bidang Organisasi PPLIPI, dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/10).

Selain itu, peserta juga diiberikan pembekalan berupa training Leadership. Dengan harapan setiap pengurus dapat menyadari dengan profesi yang dimilikinya, dengan pengalaman, pemikiran dan akses maupun posisi yang dimilikinya mampu untuk menjadi trigger perubahan yang positif di lingkungannya.

Sekretaris Jenderal PPLIPI Maya Miranda Ambarsari menambahkan, sejak didirikan tahun lalu, PPLIPI terus memberikan kontribusi positif bagi perempuan Indonesia. Perkembangannya pun terus berlanjut tidak hanya di pusat tetapi juga di daerah.

“Kami ingin memperjuangkan aspirasi perempuan dari berbagai lintas profesi dan memberdayakan perempuan Indonesia untuk lebih berkualitas, mandiri, dan maju,” tutup Maya.

 

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait