Djarum Foundation Tuntaskan Penanaman Trembesi di Lingkar Pulau Madura

Agestia Jatilarasati | 16 Desember 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Djarum sebagai salah satu perusahaan yang memiliki komitmen menjaga lingkungan, Rabu (22/11) lalu, menuntaskan penanaman Trembesi sejauh 296 km di pulau Madura dalam program “Djarum Trees for Life”.

Penuntasan penanaman pohon Trembesi sekaligus peringatan hari pohon sedunia tersebut ditandai dengan seremoni di Alun-Alun Kabupaten Bangkalan, Madura.

Seremoni yang dimeriahkan oleh sejumlah artis seperti The Changcuters, Nugie, Tya Asmara,  dan Ana Mardiana menandai telah ditanamnya 15.466 pohon Trembesi di seluruh lingkar Madura.

Adapun rute penanaman program yang dimulai pada awal tahun 2016 lalu meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, dan Ketapang.

“Program penghijauan ini bentuk kepedulian, tanggung jawab, serta komitmen Djarum Foundation terhadap lingkungan guna mengurangi efek pemanasan global dan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan,” ujar Vice President Djarum Foundation, FX Supanji. 

Tak hanya melibatkan sejumlah figur publik, kegiatan ini turut melibatkan masyarakat yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Diperkirakan dengan penanaman Trembesi di lingkar pulau Madura dapat menyerap 440.211 ton karbondioksida setiap tahunnya,” ujar penyanyi Nugie.

Gerakan penghijauan ini juga diharapkan dapat membantu pariwisata di sekitar Madura.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait