Kini Liburan ke Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Tak Perlu Khawatir Susah Sinyal

Wayan Diananto | 15 Desember 2017 | 01:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar gembira bagi Anda yang berniat piknik ke Sulawesi Tengah dan Gorontalo akhir tahun nanti. Kini, Anda tak perlu khawatir susah sinyal saat mendarat di kedua provinsi itu. Perluasan infrastruktur jaringan 4G LTE oleh PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) telah sampai ke sana. Dengan demikian, layanan internet berkecepatan tinggi kini menjangkau 45 kota atau kabupaten di seluruh Sulawesi.

Keberadaan layanan 4G LTE di kedua provinsi di Sulawesi ini merupakan upaya XL dalam meningkatkan kualitas layanan serta merealisasikan komitmen menyediakan jaringan data bagi masyarakat hingga ke pelosok Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan Head of North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi pekan ini.

"Untuk Sulawesi Tengah, layanan 4G LTE sudah masuk ke Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Sigi yang didukung lebih dari 50 BTS 4G. Di Gorontalo meliputi Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo dengan total sekitar 40 BTS 4G. Perluasan berikutnya ditargetkan menjangkau Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Pahuwato," terang Desy.

Sementara itu, Group Head - Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono berharap, "Layanan internet cepat 4G LTE mampu mendukung produktivitas masyarakat di berbagai bidang industri dan tingkatan di kedua provinsi." Pun bagi Anda yang berwisata di Sulawesi Tengah dan Gorontalo, tetap bisa berfoto lalu mengunggah momen bahagia itu di akun medsos.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait