Tips Puasa di Masa Pandemi Covid-19, Agar Imunitas Tidak Sampai Drop

Wida Kriswanti | 16 April 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjalani ibadah puasa di masa pandemi covid-19 yang belum lagi usai akan terasa lebih berat. Kondisi tubuh yang relatif lemah saat berpuasa bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Kondisi ini akan memudahkan virus Covid-19 bersarang di tubuh kita.

Lantas bagaimana cara tetap lancar berpuasa namun daya tahan tubuh tetap terjaga? Dilansir dari Boldsky, ada beberapa hal yang harus benar-benar diterapkan agar daya tahan tubuh tetap dalam kondisi terbaik.

1. Jangan pernah melewatkan sahur

Tak sengaja melewatkan sahur biasanya tidak seberapa membuat cemas. Paling-paling kita hanya merasakan lapar yang lebih berat, namun masih bisa diakali dengan menurunkan aktivitas siang harinya. Namun di masa pandemi, jangan sekali-sekali melewatkan sahur. Kita membutuhkan asupan yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh sepanjang hari.

2. Hindari makanan yang digoreng

Tidak semua makanan yang digoreng tidak sehat. Namun untuk meminimalkan risiko daya tahan tubuh turun di bulan puasa, pastikan makanan berbuka adalah yang paling minim berisiko terhadap kesehatan. Dengan cara ini kita akan lebih kuat menahan gempuran virus Covid-19 dan tetap lancar berpuasa.

3. Perbanyak asupan minum

Selain air putih sebanyak 8-9 gelas, Anda juga bisa mengonsumsi beragam minuman menyehatkan dan bagus untuk daya tahan tubuh. Seperti air kelapa, teh hijau, jus lemon, jus mint, dan lain-lain.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait