Cara Memilih Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhan di Masa Pandemi

Romauli | 29 Juli 2021 | 07:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki asuransi kesehatan merupakan salah satu cara untuk menghindari risiko finansial yang merugikan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Memang, selama pandemi ini, Covid-19 bukanlah satu-satunya ancaman penyakit di Indonesia, ada banyak penyakit kritis lainnya yang juga semakin meningkat dengan biaya pengobatan yang tidak murah.

Hal tersebut diungkapkan Perencana Keuangan Melvin Mumpuni dalam talkshow di Anniversary FWD Insurance ke 29.  Ia menuturkan, ketika Covid-19 ini, mungkin banyak diantara kita yang bisnisnya tidak berjalan seperti biasanya, lalu tiba-tiba sakit dan butuh biaya besar.  Padahal, kondisi sakit kita tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan.

“Untuk itu akan sangat bijak bahwa asuransi menjadi salah satu pos pengeluaran tiap bulan di kala pandemi,” kata Melvin dalam diskusi virtual bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw FWD Insurance.

Melvin menambahkan, saat memilih asuransi perlu memperhatikan penyakit yang dimiliki dan sesuai dengan kebutuhan agar tabungan tetap terjaga ketika sewaktu-waktu penyakit itu menyerang.

Sekarang kita sebagai manusia modern makin rentan terhadap penyakit serius atau menahun, atau penyakit yang enggak sekali sembuh. Makanya bisa dilengkapi pakai asuransi sakit kritis.

“Terutama bagi yang memiliki keluarga dan punya anak, perlu punya asuransi jiwa. Itu wajib! Jika terjadi hal yang tidak diinginkan dan meninggal dunia, maka biaya pendidikan anak ke depannya akan lebih aman,” tegas Melvin.

Dalam kesempatan yang sama, Ade Bungsu selaku Product Proposition & Syariah FWD Insurance mengungkapkan bahwa tren asuransi meningkat di tahun ini dan tumbuh positif, di bulan Mei  2021 ini naik sekitar 7,9 persen.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan proteksi kesehatan, asuransi ini menawarkan rangkaian produk perlindungan, meliputi penyakit kritis, asuransi jiwa, kesehatan dan dilengkapi dengan manfaat tambahan Covid-19, termasuk manfaat isolasi mandiri pada tahun 2021.

Semua dapat diakses dengan mudah oleh nasabah melalui berbagai jalur distribusi, mulai dari keagenan, mitra bank (bancassurance), website eCommerce, serta melalui aplikasi one stop solution dari FWD Insurance.

“Saya berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi,” tutup  Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait