Tweet #StopAsianHate BTS Paling Banyak Dibicarakan Tahun 2021

Indra Kurniawan | 10 Desember 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS membuat catatan penting di Twitter tahun ini! Pada Kamis (9/12) waktu setempat, Twitter menerbitkan laporan akhir tahun “2021 #OnlyOnTwitter”, yang merangkum tweet terbesar tahun ini.

Menurut Twitter, tweet #StopAsianHate BTS yang bermakna dari bulan Maret adalah yang paling banyak di-retweet pada tahun 2021.  Meningkatnya kejahatan kebencian terhadap orang Asia yang mengganggu membuat BTS memposting pernyataan yang menentang rasisme dan kekerasan.

Sejak di-posting tweet tersebut telah mengumpulkan lebih dari satu juta retweet. Swafoto wajah ciuman Jungkook yang berambut pirang dari Januari adalah tweet kedua yang paling disukai pada tahun 2021. 

Tweet ketiga dan kelima yang paling banyak di-retweet tahun ini juga terkait BTS. Posisi ketiga diduduki tweet Billboard yang mengumumkan “Butter” memuncaki Hot 100 untuk minggu kesembilan, menyalip “Driving License” dari Olivia Rodrigo untuk menjadi hit nomor 1 terlama di tahun 2021.  

Tempat kelima melansir Soompi dihuni tweet oleh Recording Academy/GRAMMY yang menyoroti penampilan BTS di Grammy Awards 2021. Selain itu, #BTS adalah tagar yang paling banyak digunakan di Twitter pada tahun 2021.

Sementara itu tweet paling disukai tahun ini adalah tentang pelantikan presiden AS Joe Biden. Di Twitter Indonesia sendiri, tagar #BTS menjadi satu dari sepuluh tagar yang paling banyak digunakan. Luar biasa. BTS emang gak ada matinya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait