Kerja Lebih Produktif di Hari Senin dengan Melakukan 3 Hal Ini

Redaksi | 16 Januari 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penat dan stress bekerja seringkali muncul sewaktu-waktu karena tingkat kesibukan pekerjaan yang tidak hentinya selama 5 sampai 6 hari bekerja dalam seminggu.

Menurut berbagai penelitian, hari Senin seringkali menjadi waktu yang paling menjenuhkan untuk memulai bekerja.

Alhasil, produktivitas para pegawai seringkali menurun di hari Senin, dan berpengaruh negatif pada kinerja masing-masing.

Padahal, Anda sebagai pegawai dapat tetap menjaga produktivitasnya meski harus bekerja seharian saat awal pekan tiba.

Bagaimana caranya? Ikuti tiga ritual pagi yang dapat membuat Anda tetap produktif sepanjang hari Senin, seperti dilansir dari laman Business Insider:

1. Olahraga kecil selama tujuh menit setiap pagi

Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga, Anda hanya perlu menggerakan tubuh secara teratur selama tujuh menit setiap pagi. Berolahraga kecil secara rutin di pagi hari dapat membuat tubuh Anda lebih segar dan siap menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor.

2. Sarapan buah dan sayuran

Setiap orang tahu, sarapan merupakan konsumsi yang paling penting dalam menentukan produktivitas Anda seharian. Kebanyakan orang cenderung memilih sarapan instan seperti telur dadar, sereal, atau roti. Padahal ada cara lain yang lebih mudah dan cepat tapi tetap dapat menjaga kebugaran tubuh sepanjang hari. Cobalah untuk mengkonsumsi buah dan sayuran di pagi hari.

Misalnya, Anda bisa mengkonsumsi jus jeruk, pisang, bayam, timun dan berbagai sayuran sehat lainnya sebagai menu sarapan baru.  Anda pun tetap bisa produktif sepanjang hari.

3. Mengobrol dengan rekan kerja di kantor

Semangati pagi hari dengan bercakap-cakap bersama teman atau rekan kerja di kantor. Bahan obrolan sebaiknya di luar konteks profesional agar Anda bisa menyegarkan pikiran sebelum bekerja.

Selain itu, putuskan tiga hal yang ingin Anda capai selama 12 jam ke depan hingga makan siang tiba. Dengan tercapainya tiga hal tersebut dapat membuat Anda merasa sukses dan mendorong tingkat produktivitas pribadi.

Selamat mencoba!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait