5 Tips Agar Tetap Konsisten saat Diet

Vallesca Souisa | 5 Juni 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir setiap wanita terobsesi untuk kurus, atau setidaknya memiliki tubuh yang ideal. Ini diikuti kemauan keras untuk diet. Namun tak sedikit, wanita yang hanya berhasil diet saat awal-awal saja, kemudian belum sampai target, sudah menyerah. Atau tidak konsisten saat diet, dengan beragam alasan. Gimana caranya supaya kita tetap konsisten berdiet? Ini dia beberapa tipsnya.

• Selalu Ingatkan Diri Sendiri akan Target yang Telah Ditetapkan

Pastinya setiap dari kita memiliki target. Ini penting banget untuk mencapai sesuaatu, apapun itu yang kita harapkan atau inginkan. Sama seperti diet, harus ada targetnya, dan harus realistis, ya. Setelah itu, ingatkan terus akan target tersebut dalam benakmu. Supaya terus termotivasi.

• Jangan Berharap Penurunan yang Instan

Proses penurunan berat badan butuh waktu. Nggak bisa baru 3 hari diet misalnya langsung berharap turun 3 kg. Pola kerja nya tidak demikian. Yang sehat dan lumrah peurunan akan terjadi sedikit demi sedikit. Bisa dalam seminggu turun 1 kg.

• Kontrol Diri Saat Waktunya “Cheating Day”

Memang harus ada yang Namanya “Cheating Day”, tapi jangan menjadi membabi buta saat “cheating day” tersebut. Kontrollah, dengan membuat porsi yang secukupnya.

• Rutin Berolahraga

Diet saja takkan cukup, Anda juga perlu berolahraga. Dengan olahraga, penurunan tubuh akan lebih signifikan, ketimbang melakukan diet saja, tanpa olahraga.

• Tetap Berpikir Positif

Percaya atau tidak, pikiran positif membantu kita tetap focus menjalani diet. Pasti aka nada satu titik dimana kita merasa Lelah, itu wajar. Tapi tetaplah berpikir bahwa apa yang kamu jalani, sudah berada di jalur yang benar dan akan menghasilkan yang baik.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait