5 Jenis Mainan Anak Perempuan untuk Mengembangkan Kreativitas 

tabloidbintang.com | 17 Juli 2022 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mainan anak perempuan dan laki-laki memang berbeda satu sama lain. Meski begitu, mainan tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menghibur dan mengedukasi anak.

Kali ini, kami akan membahas tentang mainan anak perempuan yang bisa melatih kreativitas dan membantu tumbuh kembangnya. Kira-kira mainan anak perempuan seperti apa yang cocok buat mereka? Simak berikut ini. 

1. Boneka

Mainan boneka untuk anak perempuan sudah semakin beragam, mulai dari boneka barbie hingga boneka yang bisa bergerak dan berbicara. Ternyata, bermain boneka bisa mengembangkan kreativitas dan imajinasi si kecil. Sebab, ia dapat bermain peran bersama boneka tersebut dengan menciptakan berbagai skenario yang kreatif.

2. Mainan masak-masakan

Mainan satu ini biasanya dijual dalam bentuk satu set berisi peralatan masak dan bahan makanan. Permainan satu ini tentunya dapat merangsang anak dalam berkreasi untuk membuat makanan favoritnya. Selain itu, mainan masak-masakan juga bisa dipadukan dengan boneka, lho. Jadi, anak dapat berpura-pura sedang membuka restoran atau sekadar bermain rumah-rumahan bersama boneka tersebut.

3. Mainan kosmetik

Setiap anak perempuan pasti selalu ingin terlihat cantik seperti ibunya. Tidak heran, kalau anak perempuan sering memakai alat rias ibunya. Nah, kamu bisa memberikan mainan kosmetik khusus untuknya. Jadi, ketika kamu sedang dandan, si kecil bisa ikutan merias wajahnya. Tentu, mainan ini dapat mengasah kreativitas mereka.

4. Mainan dokter-dokteran

Selain mainan kosmetik, kamu bisa juga memberikan satu set mainan dokter-dokteran. Tidak hanya melatih kreativitasnya dalam berskenario seperti seorang dokter atau pasien, mainan satu ini juga bisa membantu anak mengembangkan kemampuan sosial dan komunikasinya. Apalagi, ketika mereka bermain dengan teman-temannya.

5. Membuat kerajinan tangan

Terakhir, kamu bisa mengajak si kecil untuk membuat kerajinan tangan, seperti gelang dan kalung dari manik-manik. Mainan ini bisa membantu mereka untuk menuangkan kreativitas dan imajinasinya dalam membuat aksesori yang mereka sukai.

Nah, itu dia beberapa jenis mainan untuk melatih kreativitas yang bisa berikan pada anak perempuan. Seluruh mainan tersebut bisa dengan mudah kamu dapatkan hanya melalui Toys Kingdom, lho. 

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai mainan anak terutama mainan anak laki untuk segala usia dengan kualitas terbaik. Yuk, berikan mainan yang terbaik buat si kecil. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait