Welspro Hadirkan Wellness Clinic, Pelayanan Bagi yang Cedera Olahraga serta Meningkatkan Performa

Seno Susanto | 12 September 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi sebagian masyarakat, olahraga sudah menjadi trend dan gaya hidup. Selain berolahraga, mereka juga mengeksplor diri bagaimana meningkatkan health and performance balance dengan berbagai teknik olahraga dengan cara yang berbeda. Parameter seperti pace berlari, power, bikefitting, ukuran sepeda, sudah menjadi perbincangan umum bagi mereka yang memiliki antusiasme tinggi untuk berolahraga. Mereka inilah yang  disebut sebagai sport enthusiasts.

Pengetahuan masyarakat awam untuk mengerti cara berolahraga yang tepat sangatlah penting, apalagi bagi mereka yang mengalami kondisi khusus seperti cedera atau penyakit lainnya. Karena itu Welspro, sebagai brand baru dari sebuah wellness clinic yang bergerak di bidang Sport Performance and Injury Management, hadir untuk siap memfasilitasi pelayanan kepada yang membutuhkan.

"Masyarakat bukan hanya sekedar berolahraga, tetapi mereka juga mengeksplor diri bagaimana meningkatkan health and performance balance dengan berbagai teknik olahraga yang mereka lakukan," ujar Direktur Utama PT. Welspro Inspirasi Utama, dr. Agus Chairul Anab, Sp.BS, pada peluncuran Brand Wellness Clinic Welspro di Pasific Bike, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (11/09).

"Kebutuhan masyarakat untuk mengerti tentang cara berolahraga yang tepat dan mendapatkan bimbingan dari para ahli secara komprehensif sangatlah penting, apalagi bagi mereka yang mengalami kondisi khusus seperti cedera atau penyakit lainnya," jelasnya. 

Berbeda dengan klinik lain, di welspro, health evaluation and management hingga performance enhancement dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (SpKO), Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR), Orthopedi dan Traumatologi (SpOT), Gizi Klinis (SpGK), fisioterapi dan spesific coach sesuai dengan cabang olahragannya.

"Pemeriksaan yang diberikan juga didukung sejumlah piranti dengan teknologi canggih seperti huber, motion analysis, footscan analysis, cardiopulmonary exercise test (CPET), Virtual Games, Isokinetics, Body Composition, dan lain sebagainya sehingga hasil pemeriksaan dan juga tindakan yang dilakukan mendapatkan hasil yang akurat," jelas Komisaris Utama PT. Welspro Inspirasi Utama, dr. Edi Mustamsir, Sp. OT.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait