Mengenal Budaya dan Mencicipi Kuliner Khas Korea di Annyeong Chukje

Redaksi | 16 September 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Budaya dan gaya hidup Korea sudah menjadi tren budaya yang menyebar ke berbagai negara, termasuk di Indonesia. Tak sedikit anak muda yang gemar berbusana ala korean style hingga ‘demam’ drama korea mulai dari generasi muda hingga ibu-ibu.

Tak hanya itu, kuliner, kosmetik, hingga genre musik korea pun semakin banyak disukai. Melihat tingginya minat untuk mengenal budaya Korea, Lippo Mall Kemang pun menggelar “Annyeong Chukje” 2022 Korean Festival mulai tanggal 15 September hingga tanggal 25 September di main atrium lantai ground floor.

Festival korean ini berkolaborasi dengan Korean Cultural Indonesia, Korea Tourism Indonesia, dan Korea Creative Content Agency, juga bertepatan dengan anniversary 1 dekade Lippo mall kemang.

Berbagai rangkaian kegiatan menarik seperti exhibition yang akan memperkenalkan kebudayaan Korea dihadirkan, diantaranya korean traditional music, buchaechum, fan dance, dan five drums dance dan yang tidak kalah menarik adalah food and fashion festival yang menampilkan lebih dari 30 tenant korean food & fashion antara lain topokki, ramyun, chong fan, korean fried chicken dan masih banyak lagi.

Korean Festival Annyeong Chukje tahun ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di tahun 2022. Festival Korea saat ini sedang menjadi tren di masyarakat mulai dari musik, film, style hingga makanan oleh karenanya pada setiap penyelenggaraan kegiatan selalu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya kaum muda.

Dimas Aditya Kusuma, sebagai Mall Director Lippo Mall Kemang, menjelaskan "Kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat terkait kebudayaan Korea, bahwa Korea tidak hanya tentang K-Pop Music dan Drama Korea yang saat ini menjadi hiburan yang cukup menjadi trend di masyarakat, namun pengunjung dapat menikmati kebudayaan korea yang dikemas dengan cara yang menarik,” ujar Dimas Aditya Kusuma, Mall Director Lippo Mall Kemang.

Menurutnya, culture korea itu sendiri banyak dinamika dan value yang sangat baik dan bisa kita pelajari untuk meningkatkan kebudayaan kita di Indonesia. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait