Pecinta Kopi, Jangan Lewatkan Jakarta Coffee Experience 2022!

tabloidbintang.com | 23 Maret 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kopi, saat ini lebih dari sekadar minuman, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. 

Hal itu yang diungkapkan Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022, Mugni Fiat dalam temu media via daring, Selasa (22/3).

Ia mengungkapkan, kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif.

Hal ini juga yang mendasari Bank BRI berkolaborasi bersama Komunitas Pasar Kopi Cipete untuk menggelar event BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022, bertempat di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini digelar untuk menyuntikkan semangat pada industri kopi tanah air dan menyebarkan edukasi tentang kopi sekaligus mendukung gerakan Cipete Creative District. 

Event ini berlangsung selama tiga hari, yakni 25-27 Maret 2022. Acaranya dikemas menarik melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.

Fenomena seru pertalian kopi dengan industri kreatif tersebut diterjemahkan melalui beragam sajian menarik berbasis kopi, yang diharapkan dapat merangkul tidak hanya para Coffeepreneur dan Coffee Enthusiast, melainkan juga masyarakat luas.

“Tujuannya, membentuk kecintaan akan kopi, memberikan edukasi tentang kopi, sekaligus membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, melalui coffee, education, art, and music yang menjadi nyawa dari event ini,” lanjut Mugni. 

Disamping itu, lanjut Mugni, juga bertujuan mengajak masyarakat mendukung industri kopi Indonesia, termasuk para petani kopinya. “Dukungan dalam bentuk apapun, kami percaya dapat menyuntikkan semangat baru yang sangat berharga,” jelasnya.

Sementara itu, Co-founder Teamup, Ahmad Romero Comacho (Popo) mengatakan, "inisiatif digelarnya event ini kami cetuskan karena melihat perkembangan industri kreatif terutama kopi di Jakarta sangat baik."

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business, dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menambahkan, bahwa event kreatif seperti ini diharapkan pada akhirnya dapat mendorong semakin bertumbuhnya industri kopi di tanah air dan meningkatkan cashless payment.

Kegiatan menarik yang bisa Anda nikmati diantaranya ada Coffee Experience Corner, di mana pengunjung dapat menikmati story telling dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada. 

Selain mencoba memproduksi kopi spesial, bahkan pengunjung dapat berkonsultasi bersama experts untuk mengetahui masa depan karir di industri kopi. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait