Masakan Daerah yang Wajib Dijajal Rekomendasi Irsyadillah (bagian 1)

Wayan Diananto | 3 April 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kata Irsyadillah, setiap daerah di Indonesia punya masakan khas yang layak dicoba bahkan bikin ketagihan. Ia lantas merekomendasikan masakan-masakan daerah berikut tempat-tempat mencicipinya saat berwisata kuliner.

1.    Satai Maranggi Sari Asih Cianjur

"Dimulai dari yang dekat dengan Jakarta dulu, ya. Satai maranggi di Cianjur. Satai daging sapi ini menggunakan saus oncom. Rasanya parah banget enaknya! Ternyata ini salah satu satai legendaris di Bogor,” beri tahu Irsyad. Lokasinya sekitar 5 km dari Puncak Bogor, melewati Pasar Cipanas, tak jauh dari pertigaan Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Cianjur.

2.    Satai Klopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

Jika berencana jalan-jalan di Surabaya, jangan hanya terpaku pada rawon dan lontong balap. “Pernah suatu pagi saya diajak makan satai ayam yang diracik dengan kelapa. Awalnya saya mengernyitkan dahi, melihat satai itu. Setelah mencicipi, astaga, rasanya enak banget. Serius, Anda harus mencobanya!” Irsyad meyakinkan kami. Selain rasa, kelebihan satai ini terletak pada bumbu kacang dan kecap yang dilengkapi irisan bawang merah, potongan cabai rawit, serundeng, serta tentu saja harga terjangkau.

bersambung

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait