Salman Khan Boleh Absen dari Sidang Banding Lanjutan, Ini Alasannya

Andira Putri | 7 Mei 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salman Khan menjalani sidang di Pengadilan Jodhpur, India pada Senin (7/5). Sidang digelar terkait pengajuan banding Salman Khan atas kasus hukum perburuan hewan langka.

Ini adalah sidang pengajuan banding pertama Salman Khan. Aktor Bollywood ini akan melanjutkan sidangnya pada bulan Juli mendatang. Sidang digelar selama dua kali karena argumen pihak Salman Khan belum cukup.

Untuk sidang lanjutan, Salman Khan bisa tidak ikut mendatanginya. Pengacara Salman Khan, yaitu Mahesh Bora sudah mengajukan permohonan khusus kepada Pengadilan Jodhpur. 

Mahesh Bora tidak memberikan penjelasan detail tentang absennya Salman Khan dalam sidang pengajuan banding lanjutan. Mahesh Bora hanya merasa kehadiran Salman Khan tidak begitu diperlukan.

"Kehadirannya tidak terlalu diperlukan dalam sidang pengajuan banding lanjutan," kata Mahesh Bora seperti dilansir India Today pada Senin (7/5). Belum ada tanggapan dari pihak Pengadilan Jodhpur.

Salman Khan dihukum lima tahun penjara pada Kamis (5/4) lalu. Salman Khan bersalah karena menembak dua hewan langka jenis antelop India tahun 1998. Saat itu, Salman Khan tengah syuting di daerah Rajasthan.

Pengacara Salman Khan kemudian mengajukan banding. Permohonan banding diterima sehingga Salman Khan bisa bebas dari penjara dua hari kemudian.

Meski begitu, Salman Khan tetap harus membayar uang jaminan sebesar 50 ribu rupee (sekitar 10,5 juta rupiah). Salman Khan juga dilarang keluar India tanpa izin pengadilan.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait