Diharapkan Jadi Dokter, Shrenu Parikh Membanggakan Orang Tua dengan Inikah Cinta

Vallesca Souisa | 13 Mei 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inikah Cinta melambungkan nama Shrenu Parikh. Berkat partisipasinya di serial ini, ia membuktikan kepada orang tua, jalan yang dipilihnya tidak salah.

Shrenu berasal dari keluarga yang sangat kolot, yang percaya dunia akting bukanlah bidang kerja terbaik atau membanggakan.

“Keluargaku sangat konservatif. Akting tidak ada dalam bayangan mereka. Namun saya selalu memimpikannya (akting),” aku Shrenu.

Orang tuanya memiliki impian lain untuk putrinya. Ayahnya selalu berharap Shrenu menjadi dokter. Sementara ibunya lebih menyukai Shrenu menjadi penyanyi, ketimbang aktris.

Demi ayahnya, Shrenu Parikh mengambil kuliah jurusan farmasi hingga meraih gelar sarjana di bidang farmasi. Untuk menyenangkan ibunya, Shrenu menyanyi dalam beberapa pertunjukan.

“Dengan begini, setidaknya saya sudah berusaha memenuhi keinginan mereka,” ujarnya.

Lulus kuliah, Shrenu Parikh bicara kepada ayah dan ibunya, impiannya tak berubah. Ia tetap ingin menjadi aktris dan akan bertanggung jawab atas pilihan ini.

“Saat itu saya takut memikirkan reaksi mereka akan pilihanku. Namun setelah Inikah Cinta, seluruh keluarga bangga akan diriku. Mereka antusias mendorongku untuk maju,” kata Shrenu.

Shrenu Parikh ingat kata-kata sang ayah, seandainya nanti tidak berhasil menjajal peruntungan di dunia akting, setidaknya dia mempunyai latar belakang pendidikan farmasi yang berguna bagi kehidupannya di kemudian hari. Untunglah, dia berhasil mewujudkan impiannya.

“Saya tidak pernah melupakan pengalaman pertama audisi. Saya tinggal di Vadodara dan audisi berlangsung di Mumbai (Vadodara-Mumbai berjarak sekitar 400 km—red.). Saya katakan saya tidak bisa datang ke Mumbai. Akhirnya saya diminta merekam adegan dengan kamera, lalu mengirimnya ke Mumbai. Namun saya tidak punya kamera. Saya pergi ke rumah teman yang punya kamera. Di sana saya gugup, panik, campur aduk, sehingga mengambil gambar berulang kali,” papar Shrenu Parikh. 

Di tengah kegugupannya, ia berteriak sendiri, “Ayah, Ibu, saya melakukannya berulang kali, tapi tidak terasa benar! Doakan aku agar aku melakukannya dengan benar!”

Hingga hari ini, Shrenu tetap terserang rasa gugup saat audisi. Dan satu-satunya hal yang menenangkannya adalah mendengarkan doa ayah atau ibunya lewat sambungan telepon. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait