Fans Shaheer Sheikh Menggelar Khitan Massal Bagi Anak Tak Mampu

Vallesca Souisa | 10 Juli 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shaheer Sheikh pulang ke India sejak Lebaran lalu, namun penggemarnya di tanah air tak berhenti berkumpul dan melakukan kegiatan positif. Pada 1 Juli lalu, komunitas penggemar Shaheer Sheikh berlabel Shaheera yang berdiri sejak 2014 menyelenggarakan acara khitan massal di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Pengurus komunitas ini Embun, Fesya, Nurul, Ati, dkk mencari anak-anak kurang mampu berusia 6 – 10 tahun yang ingin melakukan khitan dan mendanainya. Hari itu ada 24 anak tak mampu yang berhasil melakukan khitan di RS Pusat Pertamina. Kegiatan sosial seperti ini menjadi agenda tetap komunitas Shaheera.

“Memang biasanya kami melakukan bakti sosial setiap sebulan atau dua bulan sekali. Untuk acara khitan massal ini sendiri sudah direncanakan sejak 2 bulan lalu. Kegiatan bakti sosial sudah menjadi agenda rutin. Seperti bulan puasa kemarin, kami mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim  dan berbagi takjil di daerah Thamrin, Jakarta Pusat,” ungkap Fesya, saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selata, akhir pekan lalu.

Dalam setiap kesempatan bakti sosial, bila Shaheer Sheikh ada di Jakarta dan ada waktu luang, biasanya dia juga turut hadir di tengah acara komunitasnya. Kalau pun sedang tidak ada di Indonesia, Shaheera tetap bergerak melakukan aksi sosial. Bagi Fesya dkk, komunitas fans bukan hanya sekumpulan orang yang mengidolakan artis tertentu, lalu mengikuti kegiatan sang artis dan minta foto bareng.

Lebih dari pada itu, yang terpenting adalah kebersamaan di antara anggota dan punya misi : membantu orang lain yang membutuhkan. Dana untuk setiap kegiatan bakti sosial dikumpulkan lewat uang iuran anggota, pencarian donatur, hingga sponsor. Untuk acara khitan massal ini, komunitas Shaheera berhasil mengumpulkan uang sejumlah 12 juta rupiah. Selanjutnya, Shaheera berencana melakukan kunjungan sosial atau jalan-jalan bareng Shaheer Sheikh ke daerah-daerah tertentu di Indonesia yang sarat nilai budaya dan indah. Wow, keren!

(val/val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait