Cerita Gautam Nain tentang Kesulitan dan Kompetisi Hidup Aktor di India

Vallesca Souisa | 18 Agustus 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gautam Nain bercerita tentang betapa sulit dan kompetitifnya kehidupan aktor di India. Di luar kemampuan akting, faktor koneksi punya pengaruh cukup besar pada peluang mendapatkan pekerjaan serta besar kecilnya porsi peran.

“Kalau Anda kaya, ayah Anda seorang sutradara, atau Anda keturunan keluarga terpandang di industri ini seperti keluarga Kapoor, Anda mungkin bisa mendapatkan kesempatan kerja dengan mudah. Namun jika Anda bukan siapa-siapa, Anda harus melewati perjuangan yang benar-benar sulit. Kehidupan kami sangat keras,” ungkapnya. 

Hampir semua orang di India bermimpi menjadi aktor. Semua datang berbondong-bondong ke Mumbai, berburu peran dan mengikuti ratusan audisi.

“Coba tanyakan kepada setiap orang di Mumbai, 'Apa profesimu?' Rata-rata akan menjawab, aktor. Begitu kompetitif. Kami benar-benar harus punya kemampuan dan keunikan untuk bersaing dengan mereka yang punya nama belakang keluarga terkenal,” bilang Gautam.

Pada akhirnya ia bersyukur, CN mengangkat namanya. Gautam kini merasa lebih mudah memperoleh tawaran main.

“Popularitas serial ini di India membawa perubahan pada kehidupan saya. Banyak rumah produksi menghubungi, menawari saya beberapa pertunjukan. Ada satu serial yang sedang saya persiapkan. Bukan kolosal, melainkan drama percintaan,” pungkasnya. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait