Priya Tandon, Konsultan Bisnis yang Beralih Profesi Menjadi Aktris

Vallesca Souisa | 9 September 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum beraksi di layar TV, Priya Tandon bekerja sebagai konsultan bisnis untuk sebuah perusahaan di bidang keuangan.

“Latar belakang saya sama sekali tidak ada hubungannya dengan akting. Saya kuliah di jurusan matematika dan begitu lulus, saya langsung bekerja sebagai konsultan bisnis di Delhi,” kenang Priya. 

Akan tetapi sejak di bangku sekolah hingga kuliah, Priya memang suka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler drama atau teater. “Jadi akting seperti hobi saya. Lalu ketika bekerja di Delhi, ada yang menawarkan saya tampil di satu episode sebuah pertunjukan TV di Delhi. .Setelah pertunjukan itu, hati kecil saya mengatakan bahwa saya harus mencoba keberuntungan saya di dunia akting,” papar Priya yang hobi menyanyi, menari, dan makan.

Meski orang tuanya kurang setuju dengan keputusan ini, Priya nekat meninggalkan profesinya sebagai konsultan bisnis dan mengikuti kata hatinya. Ia pergi ke Mumbai untuk menjadi seorang aktris. 

“Saya tidak punya koneksi di Mumbai. Namun sepertinya keberuntungan selalu mengikuti. Saya lolos sebuah audisi dan syuting untuk serial pertama saya Baawre (2014). Begitulah saya memulai,” ungkap Priya, yang menikah di usia 23 tahun dengan sutradara asal Delhi, Rudra Anand.

Setelah Baawre, datanglah kesempatan memerankan Swarnalekha di Ek Tha Raja Ek Thi Rani (2015), salah satu serial unggulan tahun itu. “Saya banyak sekali menangis di serial ini, karena hubungan saya dengan suami—adik Raja Rana—tidak baik. Ini tantangan, karena dalam kehidupan sehari-hari saya orang yang ceria. Ya, terkadang saya drama queen, terkadang juga emosional, gampang panik, tapi saya bukan wanita yang sering menangis. Selebihnya, saya menikmati peran saya sebagai Putri,” aku Priya. 

Ek Tha Raja Ek Thi Rani memberinya popularitas. “Serial ini salah satu serial klasik termahal pada masanya. Ratingnya juga bagus, berada dalam urutan sepuluh besar. Semua orang menontonnya dan tak sangka orang  mengikuti kisah benci jadi cinta Swarnalekha dan Lakhan (Puneet Sharma), di samping perjalanan cinta Rana dan Gayatri (Drashti Dhami). Sejak saat itu, orang memanggil saya Swarnalekha dan mulai menyamakan saya dengannya.”

Menurut Priya, memang ada beberapa kesamaan antara dirinya dan Swarnalekha. Mereka sama-sama menikah di usia muda, 23 tahun. Sama-sama mencintai keluarga. “Namun Swarnalekha tidak terlalu beruntung. Saya lebih beruntung ha ha ha,” pungkas Priya yang kembali ke India pada 27 Agustus lalu. 

(wyn / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait