KALEIDOSKOP 2018: 5 Serial India Paling Asyik yang Tayang di TV Indonesia

Panditio Rayendra Senin, 31 Desember 2018 15:30:48
Chandra Nandini

TABLOIDBINTANG.COM - Meski tidak semeriah 2017, sejumlah serial TV produksi India masih disukai pemirsa TV Indonesia. Terbukti, ANTV masih konsisten menayangkan dan mendatangkan sejumlah artis India ke Indonesia. SCTV pun masih memberikan tempat buat serial India di jam tayang pagi.

Harus diakui, banyak serial India yang harus berhenti tayang karena gagal meraup banyak penonton. Pemirsa TV sini hanya bisa gigit jari tatkala serial Lonceng Cinta, Takdir Lonceng Cinta, Pengorbanan Cinta dan Kekuatan Cinta mendadak lenyap begitu saja. Hanya segelintir yang ditayangkan sampai benar-benar selesai. Sejumlah serial berikut, bertahan sampai selesai dengan raihan rating yang cukup baik.

CHANDRA NANDINI
Serial kolosal Chandra Nandini mulai tayang di ANTV pada 3 Januari 2018. Serial ini memasang Rajat Tokas sebagai pemeran utama. Bagi pemirsa Indonesia, Rajat Tokas pernah menyapa lewat serial Jodha Akbar, yang semasa tayangnya pernah meraih rating nomor 1. Chandra Nandini mengangkat kisah fiksi dari tokoh yang sungguhan ada yaitu Chandragupta Maurya, yang diperankan Rajat Tokas. Kisah cinta Raja dengan istri lebih dari satu memang selalu menarik untuk ditonton. Daya tarik Chandra Nandini terletak pada intrik yang dilakukan Helena (Tanu Khan) guna menjauhkan Chandra dari Nandini (Shweta Basu Prasad) dan tentu saja perjalanan benci jadi cinta Chandra dan Nandini. Rajat Tokas, Shweta Basu Prasad dan beberapa pemain Chandra Nandini sempat diundang ANTV ke Jakarta.

SHANI
Shani adalah serial mitologi yang tayang di ANTV mulai 6 Maret 2018. Serial ini mengisahkan tentang seorang dewa, Shani. Dimulai dari Shani kecil yang diperankan dengan apik oleh Kartikey Malviya. Setelah dewasa, Shani diperankan Rohit Khurana. Shani lantas menikah dengan Dhamini yang diperankan Tina Dutta. Rohit Khurana dan Tina Dutta sebelumnya pernah bermain di serial Uttaran, yang meraih sukses saat ditayangkan ANTV pada tahun 2016 silam. Selain konflik yang memikat, kekuatan Shani ada pada efek khusus. Kebanyakan latar yang ada di serial Shani memakai animasi. Melihat respon yang cukup baik, ANTV mendatangkan Kartikel Malviya, Tina Dutta dan Rohit Khurana ke Jakarta.

INIKAH CINTA
Inikah Cinta merupakan serial India berjudul asli Iss Pyaar Ko Kya Naam Doon?...Ek Baar Phir. SCTV sempat menayangkan serial ini dengan judul Astha dan Shlok tapi tidak sampai selesai. Keputusan SCTV menayangkan ulang dengan judul Inikah Cinta di slot pagi pukul 08.00 WIB sejak 15 januari 2018 adalah keputusan tepat. Serial Inikah Cinta mendapat respon yang bagus dan berhasil tayang sampai selesai. Bercerita tentang hubungan benci dan cinta antara si sombong Shlok (Avinash Sachdev) dengan Astha (Shrenu Parikh). Aneka kesalahpahaman terjadi sampai keduanya memutuskan menikah. Astha kaget saat tahu Shlok menikahinya untuk balas dendam. Astha juga harus menaklukkan keluarga Shlok yang keras dan otoriter. Bermacam cobaan yang menimpa Astha dan caranya menyelesaikan, selalu membuat penonton penasaran.

SELAMANYA CINTA
Selamanya Cinta adalah serial India dengan judul asli Jaana Na Dil Se Door. Berkisah tentang Atharva (Vikram Singh Chauhan) pemuda dingin dan tegas yang terlibat perbedaan pendapat dengan Vividha (Shivani Surve). Dari saling gontok-gontokan, keduanya perlahan saling tertarik dan jatuh cinta. Hambatan terbesar datang dari ayah Vividha, Kailash, yang tak memberikan restu. Permasalahan kian pelik saat Vividha dijodohkan dengan Ravish (Shashank Vyas). Selamanya Cinta menggantikan slot yang ditinggalkan Inikah Cinta. Dua serial ini sharenya terbilang stabil di kisaran 14% dan tayang sampai selesai. Namun SCTV tidak mendatangkan artisnya ke Indonesia.

DENDAM DAN CINTA
Berjudul asli Ek Hasina Thi, Dendam dan Cinta membawa warna baru untuk genre serial India yang tayang di Indonesia. Tak ada lagi tokoh utama wanita tertindas. Justru, Durga Thakur (Sanjeeda Sheikh) sang karakter utama wanita, digambarkan ambisius dan penuh intrik. Pemeran utama pria pun justru antagonis, yaitu Surya (Vatsal Sheth) yang pernah memperkosa kerabat Durga. Serial ini disebut-sebut terinspirasi Revenge, serial produksi Amerika Serikat. Tak heran jika di setiap episodenya nuansa thriller begitu terasa. Penonton tak bisa menebak siapakah yang unggul di antara Durga dan Surya. ANTV sempat mendatangkan Sanjeeda Sheikh dan Vatsal Sheth ke Indramayu dan Lampung. Terlihat warga setempat antusias memadati lokasi meet and greet.

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.