Main Salim dan Anarkali, Shaheer Sheikh Merasa Berkelana ke Masa Lalu

Vallesca Souisa | 11 Maret 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dastaan-E-Mohabbat: Salim Anarkali, yang dibintangi Shaheer Sheikh dan akan tayang dengan judul Salim dan Anarkali di Indonesia, adalah kisah cinta tragis berlatar Kekaisaran Mughal pada tahun 1500-an.

Adalah Pangeran Salim, putra Kaisar Akbar, jatuh cinta dengan seorang penari bernama Anarkali (Sonarika Bhadoria). Kisah cinta dua insan berbeda kelas sosial ini kian rumit ketika ditentang keras Kaisar Akbar. 

Nuansa  kekaisaran yang kental dan bahasa Urdu merupakan kekhasan serial kolosal yang disenangi Shaheer Sheikh. Ia merasa benar-benar berkelana ke masa lalu dan menemukan kisah menarik dalam riset yang dilakukannya.

Di India sendiri, kisah Dinasti Mughal pernah dikemas dalam serial Jodha Akbar oleh Ekta Kapoor— tayang dan hit di Indonesia pada 2015. Di Jodha Akbar, tokoh Pangeran Salim diperankan Ravi Bhatia. Pernah juga difilmkan pada 1960 dengan judul Mughal-e-Azam, di mana peran Pangeran Salim dibawakan Dilip Kumar. 

“Saya selalu membayangkan, suatu hari saya membintangi drama tentang Kekaisaran Mughal. Saya sempat berbicara dengan Colors TV (stasiun TV di India yang menayangkan), ketika mengetahui mereka akan memproduksi serial ini. Saya menunggu kabar baik dari mereka cukup lama,” kata Shaheer Sheikh

Sampai awal tahun lalu Shaheer Sheikh dihubungi oleh Colors TV. Saat itu juga dia tahu, impiannya terkabul. “Ini (Pangeran Salim) adalah karakter yang kompleks, yang diinginkan setiap aktor,” ujarnya. 

Yang terbaik pernah memerankan Pangeran Salim menurut Shaheer adalah sang legenda, Dilip Kumar. Ia memuji penampilan Dilip sangat natural dan tak ada yang bisa menandingi. 

“Saya tidak bisa dan tidak akan mengikutinya juga. Saya akan memerankan Salim dengan gaya, cara, dan pendekatan saya sendiri. Saya banyak membaca tentang Salim, sehingga saya merasakan sendiri emosi dan dilema percintaan yang dia alami," bilang Shaheer kepada Bollywood Life, September 2018.

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait