Tasneem Sheikh, Licik di Layar Kaca, Lembut di Kehidupan Nyata

Vallesca Souisa | 1 April 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah cinta berlatar kerajaan tak seru tanpa bumbu intrik istana. Cinta Salim (Shaheer Sheikh) dan Anarkali (Sonarika Bhadoria) di serial terbaru ANTV, Salim dan Anarkali, terhalang perbedaan status sosial.

Kian berliku, akibat ambisi Ratu Rukkaiyah, istri pertama Raja Akbar—ayah Salim. Demi menguasai kerajaan, Rukkaiyah melakukan segala upaya, termasuk mengaduk-aduk hubungan Salim-Anarkali dan menciptakan kesalahpahaman antara Salim dan ayahnya. 

Tokoh Rukkaiyah diperankan aktris kawakan Tasneem Sheikh, yang memulai karier di layar kaca sejak 2000 dan debut layar lebarnya lewat film Death Hunt pada 2008. Di ranah opera sabun, wanita kelahiran Jammu Kashmir, India, 4 Agustus ini identik dengan peran antagonis. 

Mulai dikenal lewat tokoh antagonis Mohini di serial dengan episode terpanjang, Kyunki Saas Bhi Kabhi Bahu Thi (2000-2008), sejak saat itu pula, tokoh-tokoh berkarakter negatif menjadi langganannya.

Dalam  Salim dan Anarkali, dia licik dan selalu punya rencana jahat, tak peduli keluarganya sendiri yang dicelakai. Namun di kehidupan nyata, Tasneem hangat dan berhati lembut, yang mendahulukan kepentingan keluarga di atas segalanya. 

Begitu peduli pada keluarga, setelah menikahi pelaut bernama Sameer Nerurkar pada 2006, Tasneem beristirahat sejenak dari hiruk pikuk panggung hiburan.

“Suami saya menghabiskan waktunya untuk berlayar. Jadi, saya mau, ketika dia berada di darat, saya benar-benar ada untuknya. Inilah yang membuat saya meninggalkan beberapa tawaran (serial) selepas menikah. Saya lebih memilih ada di rumah, menantinya pulang dan menghabiskan waktu dengan keluarga,” ungkap Tasneem, dilansir Oleh DNA India, Mei 2007. 

Saat itu Tasneem berpikir, 6 tahun sudah ia fokus mengejar karier. Ada saatnya ia harus lebih mencurahkan perhatiannya kepada keluarga.

“Saya harus fokus mengurus suami, ibu mertua, dan ibu saya sendiri,” ujar wanita yang hobi melukis dengan cat minyak ini.

(val / gur)
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait