Eisha Singh: Perjalanan Karierku Seperti Roller Coaster!

Vallesca Souisa | 26 Juli 2019 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eisha Singh (20) yang melejit di India lewat serial Ishq Subhanallah (ANTV) termasuk pendatang baru di industri pertelevisian India. Parasnya yang imut ini cepat mencuri perhatian publik. Kalau Anda perhatikan, sebelumnya, Eisha Singh juga tampil di serial Ishq Ka Rang Safed tahun lalu, tayang di MNC TV. Tapi, Ishq Subhanallah—serial ketiganya—yang membawa nama Eisha Singh meroket. Ini dia perjalanan karier Eisha Singh, yang menurutnya tak mudah.

“Ah, perjalanan karierku seperti roller coaster! Aku melewati jatuh dan bangun. Aku berasal dari sebuah kota kecil di India, bernama Bhopal. Kota sangat kecil, tapi indah. Dan seperti gadis kecil kebanyakan, saya memang bercita-cita menjadi aktris. Tapi kalian tahu kan, di tengah jalan, sama seperti kebanyakan orang, aku mengalami keraguan,” kenang Eisha Singh.

Ketika lulus SMA, Eisha Singh bingung bagaimana menemukan jalan menjadi aktris bagi seseorang dari kota kecil, seperti dirinya. Karena itu, dia berpikir, mungkin ada baiknya meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi dulu

“Saya sempat berpikir, kuliah lalu menjadi dokter, atau Insinyur. Tapi yang terjadi kemudian adalah, aku mengambil kuliah jurusan fashion design. Sambil kuliah, aku mencoba mengikuti teater-teater yang ada di daerahku,” jelas Eisha Singh.

Suatu hari, pamannya menginformasikan bahwa di Bhopal sedang ada audisi untuk serial TV. Eisha Singh antusias mendengar berita ini dan mencoba ikut audisi. “Itu adalah serial TV Ishq Ka Rang Safed. Dan ternyata, saya terpilih! Itu serial pertamaku.”

Meski terpilih menjadi peran utama, bersanding dengan aktor senior, Mishal Raheja, Eisha Singh cukup merasa tertekan menjalani pengalaman pertamanya di dunia akting. “Aku adalah pendatang baru di sana, usiaku masih 16 tahun. Sementara aktor-aktris lain di serial itu rata-rata berusia 30 tahunan dan sangat berpengalaman. Aku tidak mengeti apa-apa. Bahkan aku tidak tahu apa itu close up, apa itu wide shoot, sampai aku sering diremehkan oleh mereka. Ya, karena aku benar-benar anak baru,” bilang Eisha Singh.

Eisha Singh mengaku sampai sempat ingin berhenti syuting, menghentikan kontraknya, dan kembali ke kampung halaman di Bhopal. Ibunya-lah yang menguatkan, mendukungnya terus untuk pantang menyerah. Dan akhirnya, Eisha Singh mampu menyelesaikan serial pertamanya. “Ya, aku mengalami banyak tantangan berat. Belum lagi beberapa kali tidak diterima audisi iklan. Aku harus berterima kasih pada ibuku. Karena aku bisa sampai di titik ini, bisa sampai ke Indonesia, bertemu kalian, berkat dorongan, kekuatan, dari dia,” pungkas Eisha Singh.

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait