Sempat Mengidap Penyakit Langka, Ini Kenangan Istri akan Irrfan Khan

Vallesca Souisa Jumat, 1 Mei 2020 11:00:20
Irrfan Khan meninggal di usia 53 tahun pada Rabu (29/3) kemarin. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Bollywood Irrfan Khan berpulang ke sisi Allah di usia 53 tahun, Rabu (29/3) lalu, dan dimakamkan Kamis (30/4) di Versova Cemetery, India. Diketahui, bintang Life of Pi ini mengembuskan nafas terakhirnya karena infeksi usus buntu. Padahal pada Maret 2018 Irrfan dan istrinya Sutapa sempat terguncang mendengar kabar kalau kanker langka tengah bersarang di kepalanya.

Sejumlah syuting terpaksa ditunda kala itu dan Irrfan berjuang melawan kanker ke beberapa dokter ahli di beberapa negara, salah satunya di Jerman. Irrfan sempat berceloteh saat itu di Twitter-nya, “Saya suka membintangi film-film dengan cerita yang langka, tak sangka saya juga mendapat penyakit yang langka ini.”

Kala itu, tak dimungkiri, rasa khawatir dirasakan Irrfan dan istrinya Sutapa yang dinikahinya 17 tahun lalu. “Ini tidak mudah dan tidak akan pernah mudah. Namun sahabat dan rekan hidup saya ini seorang pejuang. Selama hidup dengannya, saya melihat dia berjuang menghadapi segala kendala yang ada dengan tenang,” ungkap Sutapa, pada 2018 silam.

Irrfan Khan (Instagram)
Irrfan Khan (Instagram)

Di matanya, Irrfan Khan aktor yang gigih dan berjuang untuk pekerjaan yang dicintainya hingga mendunia. “Saya ingat, dulu setiap dia pulang ke rumah, dia langsung menuju ke kamar tidur, duduk di lantai sambil membaca buku,” sambung Sutapa.Sampai hari-hari terakhirnya sebelum menjalani pemeriksaan di tahun 2018, Irrfan Khan masih berkutat dengan naskah film.

“Dia selalu membaca naskah, setidaknya satu naskah baru setiap minggunya. Dia tidak tidur sampai pukul 3 pagi, membuat catatan, berusaha memahami sebuah karakter dan bagaimana memerankannya,” kata Sutapa lagi.

Meski khwatir, di saat itu, Sutapa percaya suaminya bisa menaklukkan penyakitnya, segigih ia menaklukkan karakter-karakter yang dipercayakan kepadanya. Nyatanya, memang Irrfan bisa menaklukkannya dengan perjuangan luar biasa. Pada 2019 ia masih bisa merampungkan syuting film terakhirnya, Angrezi Medium, bersama Kareena Kapoor, Katrina Kaif, Radhika Madan. Penyakit langka bisa ditaklukkannya. Siapa menyangka, infeksi usus besar merenggut nyawanya.

(val)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.