Shaheer Sheikh, Aktor India Pertama yang Dilatih Vina Fan Menari, Bikin Deg-degan!

Vallesca Souisa Rabu, 30 September 2020 19:00:23
Vina Fan melejit belakang ini di jagat maya, gara-gara video parodi tari Bole Chudiyan. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Vina Fan (24) melejit belakang ini di jagat maya, gara-gara video parodi tari ‘Bole Chudiyan” (Ost. Film Kabhi Kushi Kabhi Gam) mendulang 2,5 juta penonton dalam sepekan di YouTube. Video ini viral, dan kian hits setelah di-like oleh aktor aslinya Hrithik Roshan. Dalam sepekan itu, video tarian Vina juga diunggah di Instagram Stories rumah produksi Dharma Produksi—rumah produksi milik Karan Johan, yang memproduksi film tersebut. Selain diunggah oleh Dharma Production, video Vina Fan juga di-post oleh Sony Music India, dan portal hiburan Filmfare.

Dalam sekejap, Vina Fan jadi pemberitaan di media di India. Bikin penasaran kan, siapa sebenarnya gadis yang punya 500 ribu subscribers di YouTube ini? Vina Fan, rupanya memang penari profesional. Dia memulai kariernya sebagai penari latar di usia 17 tahun. Salah satunya, penari latar di ANTV, yang tahun 2014 kebetulan booming dengan program-program India-nya.

Shaheer Sheikh (Seno/tabloidbintang.com)
Shaheer Sheikh (Seno/tabloidbintang.com)

Menari adalah kesukaan Vina sejak kecil. Bakat itu sudah mendarah daging. Ia belajar menari Bollywood sendiri dan bergabung dengan tim tari untuk meraih impiannya. Di tahun 2014 itu, usianya baru 17 tahun dan menari bersama timnya sebagai penari latar untuk artis-artis India yang hadir di Indonesia. Waktu itu sedang hits serial Mahabharata. Kita tahu bintang-bintangnya diundang ke Jakarta, tinggal beberapa bulan di sini dan mengisi beberapa acara.

“Aku tadinya penari latar. Lalu suatu hari, ada tarian India yang cukup susah. Lalu kordinator koreografer kita bertanya ke tim, ada enggak yang mengerti tarian tersebut. Salah seorang temanku, menyebut namaku: ‘tuh, Vina bisa.’ Pas aku lihat, kebetulan memang aku bisa,” Vina Fan menuturkan.

Tak disangka, si kordinator koreografer meminta Vina yang memperagakan tarian tersebut. “Setelah itu, kordinator koreograferku malah minta begini, ‘mau enggak kamu sekalian latih koreografi artisnya?’,” kenang Vina Fan. Jujur, kali pertama itu gugup juga. Karena usianya juga masih sangat muda. Dan aktor pertama yang harus dilatihnya itu adalah Shaheer Sheikh. Jauh lebih dewasa darinya, sang Arjuna, yang saat itu dielu-elukan wanita sejagat raya Indonesia.

“Yang kali pertama itu Shaheer Sheikh. Rasanya gugup pas pertama kali, aku kan masih kecil, dan aku saat itu belum lancar bahasa Inggrisnya,” bilang Vina Fan. Mengenang masa itu, lucu. Dengan kosa kata yang terbatas plusn bahasa tubuh, Vina berusaha memandu Shaheer Sheikh, “You, follow me. Five, six, seven, eight...” Vina menirukan kembali kata-katanya di kala itu, saat memandu Shaheer Sheikh menari. Untungnya, Shaheer Sheikh bisa memahami. Dan menurut Vina, Shaheer Sheikh sama sekali tidak menganggapnya anak kecil atau memandangnya sebelah mata di pertemuan pertama itu.

“Aku gugup. Bahasa Inggrisku juga ala kadarnya banget. Tapi dia, bisa mempercayaiku, dia mengganggap aku profesional. Membuat aku jadinya nyaman, dan bisa memperagakan gerakan,” kenang Vina Fan. Setelah Shaheer Sheikh, barulah Vina Fan kedapatan tugas membuat koreografi untuk artis-artis India lainnya.

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.