Vina Fan, Jadi Koregrafer Kepercayaan dan Langganan Shaheer Sheikh

Vallesca Souisa Rabu, 30 September 2020 23:00:23
Vina Fan menjadi koreografer Shaheer Sheikh. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Vina Fan (24 ) yang melejit belakang ini di jagat maya, gara-gara video parodi tari ‘Bole Chudiyan” (Ost. Film Kabhi Kushi Kabhi Gam) sejatinya memang seorang penari. Ia memulai karier profesionalnya sebagai penari latar di usia 17 tahun. Namun, Vina beranjak cepat dari penari latar menjadi koreografer artis, gara-gara kordintornya yang kala itu tengan melatih artis-artis India di tahun 2014 membutuhkan koreografi tarian India.

“Aku tadinya penari latar. Lalu suatu hari, ada tarian India yang cukup susah. Lalu kordinator koreografer kita bertanya ke tim, ada enggak yang mengerti tarian tersebut. Salah seorang temanku, menyebut namaku: ‘tuh, Vina bisa.’ Pas aku lihat, kebetulan memang aku bisa,” Vina Fan menuturkan.

Tak disangka, si kordinator koreografer meminta Vina yang memperagakan tarian tersebut. “Setelah itu, kordinator koreograferku malah minta begini, ‘mau enggak kamu sekalian latih koreografi artisnya?’,” kenang Vina Fan. Jujur, kali pertama itu gugup juga. Karena usianya juga masih sangat muda. Dan aktor pertama yang harus dilatihnya itu adalah Shaheer Sheikh. Jauh lebih dewasa darinya, sang Arjuna, yang saat itu dielu-elukan wanita sejagat raya Indonesia.

Vina Fan (Dok tabloidbintang.com)
Vina Fan (Dok tabloidbintang.com)

Tahukah kamu, siapa artis India pertama yang koreografinya dipandu oleh Vina Fan? Tak lain tak bukan, Shaheer Sheikh! Rasanya gugup pas pertama kali, aku kan masih kecil, dan aku saat itu belum lancar bahasa Inggrisnya,” bilang Vina Fan. Mengenang masa itu, lucu. Dengan kosa kata yang terbatas plus bahasa tubuh, Vina berusaha memandu Shaheer Sheikh, “You, follow me. Five, six, seven, eight...” Vina menirukan kembali kata-katanya di kala itu, saat memandu Shaheer Sheikh menari.

Merasa cocok dengan gaya mengajar Vina Fan, sejak saat itu, kalau ada acara pentas, sang Arjuna selalu memilih Vina sebagai koreografernya. “Shaheer itu tipe yang kalau sudah cocok dan percaya sama satu orang, ya sudah dia akan kerjasama dengan orang itu saja,” ucap Vina. Sebagai rekan profesional sekaligus teman, ke mana pun Shaheer ada acaranya, pasti merekomendasikan Vina, kalau menyangkut urusan tari.

“Waktu itu buat syuting film, Shaheer minta sendiri sama produsernya, untuk adegan tari dia minta koreografernya aku. Terus dia juga pernah mengajak aku kerjasama untuk iklan,” bilang Vina. Wah, beruntung dong, ya ladies.

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.