Tak Hanya Krishna, Sumedh Mudgalkar juga Jadi Dewi Hingga Tokoh Jahat di Radha Krishna

Vallesca Souisa | 10 Desember 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sumedh Mudgalkar (24) akhir-akhir ini lagi jadi sorotan, berkat perannya sebagai Dewa Krishna di serial India Radha Krishna (ANTV). Masih muda,Sumedh dianggap berhasil membawakan peran Krishna yang berkarisma. Dan sebagai seorang aktor, Sumedh sendiri memang merasa serial ini benar-benar menguji kemampuannya.

Tidak hanya memerankan Krishna--avatar ke-8 Dewa Wisnu yang memiliki sisi maskulin sekaligus feminim, Sumedh juga harus memerankan Gopadevi seorang Dewi, sekaligus melakoni peran antagonis Paundra Vasudeva—musuh bebuyutan Krishna.

“Sebagai aktor, ketika ku memerankan Krishna, saya belajar banyak tentang kehidupan dan nilai-nilai moral setiap harinya. Mendalami karakter ini, saya juga harus menyelaraskan emosi dan sikap saya selayaknya Dewa, sementara saya masih manusia. Ini tidak mudah. Tetapi dukungan dan perhatian penonton membuat saya terus semangat belajar dan mendalami karakter ini,” ungkap Sumedh.

Dalam perjalanan kisah ini—yang tayang sejak 2018 di India—Sumedh juga dituntut memerankan tokoh lain, yakni Gopadevi. Setelah bertransformasi menjadi Krishna, ia harus merubah penampilan lagi, melakukan total makeover, berdandan layaknya wanita dan harus melakukan dubbing dengan suara wanita untuk pertunjukkan ini. Ini adalah tantangan terbesarnya.

“Ketika memerankan Krishna saja, saya sudah harus mengolah suara saya. Saya harus berbicara dengan nada suara yang rendah, lembut, tapi tetap berwibawa. Lalu saya berusaha lebih keras lagi untuk peran Gopadevi. Saya harus mengolah suara saya menjadi feminim dan di saat yang bersamaan juga terdengar komikal. Ini sangat sulit,” papar Sumedh.

Setelah suara, Sumedh juga harus membiasakan bahasa tubuhnya gemulai bak wanita. “Tapi saya menyukai tantangan ini,” ujarnya. Terakhir, ada bagian di mana ia juga harus memerankan tokoh jahat, Paundra Vasudeva yakni musuhnya Krishna. Diceritakan Paundra menyamar sebagai Krishna. “Ini tantangan yang ekstrem, sih. Karena saya harus bertukar peran sepanjang hari. Di satu sisi saya memerankan Krishna, sosok yang tenang, lembut, sangat positif, lalu di sisi lain saya harus menjadi Paundra yang ingin merusak segalanya. Di luar harus berganti makeup dan kostum, bayangkan, saya juga harus mengubah emosi saya secara bergantian, dalam waktu bersamaan,” ucap Sumedh. Wah, keren, ya. Enggak kebayang capeknya jadi Sumedh.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait