Mengenang Pesta Pertunangan Vin Rana-Nita Sofiani di Bandung November 2015

Vallesca Souisa | 27 Desember 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vin Rana dan Nita Sofiani, dua insan berbeda bangsa ini dipertemukan 5 tahun lalu di acara The New Eat Bulaga (ANTV). Saat itu euforia terhadap bintang Mahabharata tengah menggelegar dan hampir semuanya nge-host di acara ini, ditambah beberapa co-host dari artis Indonesia, salah satunya adalah Nita Sofiani. Hari demi hari di tengah produksi acara inilah benih-benih cinta tumbuh. Tak kuasa meluapkan perasaannya, bahkan Vin Rana menyatakan cintanya pada Nita Sofiani di tengah acara berlangsung. 

Pasangan ini resmi menjalin kasih dan tenggelam dalam buaian asmara. Vin memutuskan menjalani hubungan serius. Tak tanggung-tanggung, Vin melamarnya. Tabloidbintang.com mendapat kesempatan istimewa, diundang oleh Vin ke pesta pertunangannya dengan Nita. Pesta pertunangan itu dihelat di bulan November 2015 di swimming poolside lantai 6 Hotel Hilton Bandung, Jawa Barat. 

Di area swimming poolside ini berdiri sebuah panggung kecil dengan backdrop terbuat dari kumpulan mawar merah, dimana tersemat nama Vin dan Nita dalam aksara Cina berwarna keemasan,  tepat di bagian tengah. Tamu yang hadir terbatas, adalah keluarga dan rekan terdekat. Tamu-tamu duduk dan menikmati makan malam di round table – round table yang ditata di area tersebut. Setelah seremoni, Vin dan Nita mengucap terima kasih kepada undangan, menyebut nama undangan satu per satu lalu pasangan yang berbahagia ini mendatangi meja tamu satu per satu. 

Beberapa sahabat memberikan testimoni sekaligus ucapan selamat di panggung. Salah satu yang memberi ucapan dan testimoni adalah rekan Vin di Mahabharata, Lavanya Bhardwaj yang saat itu datang bersama kekasihnya—yang orang Indonesia juga. “Saya bangga, sahabat saya Vin mengambil keputusan ini. Saya pikir dia playboy dan takkan pernah menikah. Tetapi dia membuktikannya, dia sudah berubah, dia bilang dia mencintai Nita dan menginginkannya sepanjang hidupnya,” begitu ujar Lavanya Bhardwaj, malam itu di bulan November 2015. 

Siapapun yang ada di sana malam itu, dapat merasakan bagaimana cinta tengah membara. Bersama, dengan cinta itu mereka melewati perbedaan dan keterbatasan. Nita Sofiani yang keturunan Tionghoa-Sukabumi memiliki keyakinan berbeda dengan Vin Rana. Di Indonesia, Nita selain model dan presenter, juga seorang pengusaha. Tetapi demi cinta, dia berani meninggalkan usahanya di Indonesia, untuk menjadi ibu rumah tangga di India. 

Vin Rana dan  Nita Sofiani akhirnya menikah pada 22 Februari 2016 di India. "Awalnya orangtua Nita sempat meragu pernikahan beda budaya ini, tapi setelah menyadari betapa dalamnya cinta kami, mereka setuju. Sekarang kami siap mengambil langkah baru dan besar di kehidupan kami, dan perlu doa restu dari semuanya," ujar Vin Rana.
4 tahun pernikahan ini berjalan, tak sangka dan disayangkan menjelang akhir tahun ini, kami mendengar kabar kurang sedap menerpa pernikahan mereka. Nita memutuskan kembali ke Indonesia sejak Oktober lalu. Tak terlihat lagi foto atau video kekompakan Vin dan Nita di Instagram mereka masing-masing. Ada apa dengan Vin dan Nita? 
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait