3 Potret Saurabh Raj Jain Di Serial Uttaran, Mahabharata, Hingga Chandra Gupta Maurya

Vallesca Souisa Senin, 4 Januari 2021 15:30:12
Saurabh Raj Jain. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Saurabh Raj Jain. Sosok tinggi dan rupawan ini melejit kali pertama di Indonesia lewat serial Mahabharata. Ia memerankan Dewa Krishna yang bijak. Tutur katanya, gerak-geriknya, membuat penoton  hanyut. Nilai-nilai moral yang diucapkannya  melekat dalam benak penonton. Fans fanatik di India sampai ada yang menganggapnya titisan Krishna. “Suatu kali seorang ibu hamil datang di lokasi syuting dan memintaku memegang perutnya, memberkatinya,” ucap Saurabh Raj Jain.
Ada juga penggemar yang menyembahnya, kala ia mengenakan atribut Krishna. Inilah salah satu alasan kenapa Saurabh Raj Jain tidak hadir di Indonesia bersama bintang-bintang Mahabharata lainnya di tahun 2014. Kala itu, ia tidak bisa memenuhi permintaan untuk mengenakan atribut Krishna di setiap acara yang dihelat di Indonesia. Saurabh takut penggemar akan menyembahnya, padahal ia hanya seorang aktor, manusia biasa. 
Sesungguhnya, sebelum booming lewat Mahabharata, Saurabh Raj Jain terlebih dulu membintangi  serial Uttaran. Di serial yang tak kalah hits ini ia memerankan sosok arogan Yuvraj—anak Ichcha dan Veer. Karakternya, penampilannya berbeda 180 derajat dari perannya di Mahabharata. Dan sekali lagi, Saurabh tampil beda di serial kolosal Chandra Gupta Maurya. Di serial ini dia benar-benar terlihat jahat! Ini dia beberapa potret Saurabh Raj Jain dalam beberapa karakter yang berbeda. Dia salah satu aktor yang total dalam bekerja, sehingga kehadirannya di satu film ke film lainnya benar-benar berbeda. 

1. Sebagai Yuvraj yang Arogan dan Bengal di  Serial Uttaran

Sebelum memerankan Krishna di serial Mahabharara, Suarabh Raj Jain ditaawari peran Bad Boy di serial Uttaran. “Saya tidak tahu apa kalian menganggap ini karakter yang negatif. Tapi yang saya pahami, Yuvraj (Uttaran) adalah orang yang arogan. Dia tidak menghargai orang, karena seumur hidupnya dia tidak diajarkan demikian oleh orang tuanya. Yuvraj anak manja. Dia arogan, tidak bertanggung jawab,” ungkap Saurabh Raj Jain seperti dilansir dari Telly Chakkar. Lihat, ya perbedaannya ketika menjadi Yuvraj dan Krishna. 

2. Sebagai  Dewa Krishna yang Karismatik dan Bijak di Serial Mahabharata

Setelah sukses memerankan bad boy yang menjengkelkan semua orang, di tahun 2013 rumah produksi Swastik menawarinya peran Dewa Krishna. Sosok yang bertolak belakang dengan Yuvraj. Lembut, karismatik, dan bijak dalam tutur kata serta tindak tanduknya, itulah sosok Dewa Krishna yang harus diperankan Surabh. “Tidak masalah siapa yang memerankan karakter ini. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai aktor, bisa melakoninya dengan benar dan meyakinkan. Saya ada sedikit tantangan ketika memerankan Dewa Krishna, yaitu harus menguasai dialog dalam bahasa Hindu kuno yang menurut saya sulit,” kenang Saurabh. 

3. Sebagai Dhana Nanda yang Keji dan Culas di  Serial Chandra Gupta Maurya

Setelah memerankan Dewa Krishna, dan lama sosok ini melekat padanya, Saurabh Raj Jain mendapatkan tantangan baru memerankan karakter negatif di serial kolosal-sejarah, Chandra Gupta Maurya. “Adalah tantangan besar memerankan karakter negatif di puncak karier saya. Risikonya besar. Saya harus meyakinkan diri saya sendiri untuk bisa membuat perubahan yang drastis.  Saya harus bisa benar-benar memisahkan karakter Dewa yang sudah terlanjur melekat pada saya, dengan karakter Dhana Nanda,” ungkap Saurabh.

Tapi setelah memerankan karakter ini, Saurabh merasa seperti manusia normal lagi. “Bertahun-tahun saya diasamakan dengan Dewa. Ya, sekarang saya merasa jadi manusia normal! Ha ha ha. Melakoni Dewa, memberikan imbas tersendiri, ada tanggung jawab yang harus saya pikul hingga ke kehidupan sehari-hari.” Ah, luar biasa, ya. Saurabh Raj Jain aslinya memang bijak dan sangat positif. 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.