3 Daya Tarik Uttaran, Dari Adegan Bikin Baper Sampai Tokoh Antagonis

Vallesca Souisa | 8 Januari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uttaran, serial produksi India yang pernah hits di tahun 2016 kini ditayangkan ulang di ANTV dan ternyata masih menarik perhatian permirsa. Serial ini tayang selama hampir tujuh tahun di India, takni dari tahun 2008 sampai 2015, membukukan 1549 episode. Menjadi salah satu tayangan terpanjang yang meraih sukses luar bisa di India.

Saat episode perfana tayang di Indonesia, September 2015, Uttaran langsung meraih posisi 13 dengan TVR 2,3 dan TVS 19,9. Kala itu cerita masih berkutat masa kecil dua gadis beda latar belakang, Ichcha (Tina Datta) dan Tapasya (Rashami Desai). Ichcha adalah anak pembantu, sementara Tapasya anak orang kaya. Dari sini cerita bergulir hingga kedua anak ini beranjak menjadi gadis dewasa, dan harus menikahi pemuda pilihan keluarga. Lalu konflik mulai bermunculan. Episode-nya terus bergulir hingga tokoh-tokohnya berkeluarga dan memiliki keturuan lagi. Inilah yang membuat Uttaran panjang episodenya.

Dengan episode sepanjang ini, apa sih rupanya yang menjadi daya tarik Uttaran? Kenapa mau menonton Uttaran lagi? Ada tiga poin bisa kami share untuk Anda pencinta drama atau buat kamu yang lagi kepo dan ingin menonton Uttaran.

Sweet Scene yang Bikin Baper Berkepanjangan
Adegan romantis mewarnai Uttaran setelah Ichcha dewasa. Kita melihat Ichcha jatuh cinta pada Veer, pemuda yang hendak dijodohkan dengan Tapasya. Veer ternyata menemukan kenyamanan pada Ichcha. Tapasya pun ternyata, sampai episode yang tayang di ANTV pekan ini, tidak menaruh hati pada Veer.

Ichcha dan Veer telah banyak melalui momen romantis berdua. Lihat bagaimana Veer membantu Ichcha saat gadis itu kesulitan menggapai benda tinggi. Atau ketika Veer dengan sigap menopang Ichcha yang nyaris jatuh akibat terpeleset. Dan tentu momen romantis keduanya di saat hujan turun. Hanya bermodal tatapan mata dan gestur tubuh, chemistry yang dibangun Tina Datta (Ichcha) dan Nandish Sandhu (Veer) terasa sungguh memikat.

Kesalahpahaman yang Bikin Gemas
Kesahalah pahaman yang kerap terjadi antara Veer dengan keluarga besar Thakur (orangtua Tapasya) semakin membuat penonton gemas. Keramahan Veer kerap kali disalah artikan Jogi, Divya (ayah, ibu Tapasya) dan Sumitra (nenek) untuk menggaet Tapasya.

Sumitra yang dari awal membenci Ichcha dan ibunya, Damini, selalu berusaha mencari kesalahan gadis lugu itu. Sumitra-lah orang pertama yang mengendus adanya getar cinta antara Veer dan Ichcha, hingga membuat Damini melarang Ichcha bertemu Veer untuk membuktikan dugaan Sumitra salah. Penonton pun menantikan momen di mana keluarga Thakur tahu bahwa Ichcha-lah gadis pujaan Veer.

Pada umumnya, serial drama akan menarik jika muncul karakter antagonis. Makin banyak karakter jahat, makin seru. Tapi hal ini tidak terjadi di Uttaran. Boleh dibilang karakter yang jahatnya konsisten sampai episode yang pekan ini tayang di ANTV adalah Sumitra, nenek Tapasya. Ada juga anak Sumitra, Phukar, yang datang bersama istrinya, tapi sejauh ini belum ada efek berarti.

Minim Antagonis
Emosi penonton justru terikat dengan banyaknya tokoh baik. Misal, bagaimana pergulatan batin Ichcha yang memendam cintanya pada Veer semata menghargai keluarga besar Thakur yang telah mengasuhnya.

Jogi dan Divya memang sempat lebih sayang pada Ichcha daripada Tapasya yang putri kandung sendiri. Tapi apakah Jogi dan Divya bisa menerima kalau Ichcha ternyata mencintai pria yang hendak mereka jodohkan untuk Tapasya? Karakter Tapasya memang tidak jahat. Namun sifat Tapasya yang mau menang sendiri dan meminta Ichcha untuk menutupi kesalahannya, kerap menjadi bumerang bagi Ichcha.

Interaksi seperti ini yang membuat Uttaran berbeda dengan serial drama kebanyakan, yang watak karakternya hitam putih.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait