EKSKLUSIF: Perjuangan Harsh Rajput Nazar Wujudkan Mimpi di Mumbai Tanpa Koneksi

Vallesca Souisa Senin, 18 Januari 2021 18:00:23
Harsh Rajput, memulai perjalanan kariernya 15 tahun lalu. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Penikmat serial India di tanah air, kalau Anda tengah menikmati serial supranatural Nazar di ANTV, dan melihat sosok pria muda bermata indah, dialah Harsh Rajput. Harsh, memerankan tokoh utama Ansh Rathod—setengah manusia dan setengah iblis—di serial ini.

Nah, kebetulan sekali Tabloidbintang.com baru saja berbincang langsung dengan Harsh melalui sambungan telepon, Jumat (15/1) lalu. Kalau kepo atau pensaran dengan si pemilik mata abu-abu kecokelatan ini, yuk simak bincang-bincang kami dengan Harsh seputar karier, kehidupan percintaan, hingga gimana dia harus berlatih keras dan diet untuk memerankan Ansh Rathod.

Harsh, memulai perjalanan kariernya 15 tahun lalu. Menjadi aktor, sesungguhnya adalah impian ibunya. “Dia ingin putranya menjadi seorang bintang. Itu cita-citanya. Saya berusaha mewujudkannya, dan ya, akhirnya ini ini menjadi hobi dan menjadi hidupku,” ungkap kelahiran Navsari, Gujarat, 5 Januari 1988 ini.

Harsh Rajput (Istimewa)
Harsh Rajput (Istimewa)

Demi menjemput impiannya, Harsh meninggalkan Navsari dan mengadu nasib di Mumbai sambil berkuliah. “Perjuangan di kota film (Mumbai) sungguh nyata. Saya tidak ada koneksi sama sekali. Saya bukan dari keluarga tertentu yang punya nama di industri hiburan. Jadi saya benar-benar dari bawah, dari nol,” kenang cowok yang hobi nonton Netflix dan olahraga ini.

Semua orang di Mumbai ingin menjadi artis, semua orang ingin menjadi Shah Rukh Khan, sehingga persaingan sungguh ketat. Apalagi kalau Anda bukan dari kalangan keluarga yang terkenal.

Sambil mengasah kemampuan akting, ia juga aktif menari di kampusnya dan mengikuti pertunjukkan-pertunjukkan. “Saya harus ikut audisi demi audisi, banyak sekali. Dan saya sering menghadapi kegagalan audisi. Mungkin ada 80 kali gagal. Untuk menjadi seorang aktor di sini, kita benar-benar harus berjuang hari demi harinya,” bilang Harsh.

Dharti Ka Veer Yodha Prithiviraj Chauhan di tahun 2006 adalah serial perdananya. Perlahan namun pasti ia mendapatkan peran demi peran meski bukan peran besar atau utama. Dharam Veer (2008), Hitler Didi (Zee TV, 2013), dan ternyata dia juga pernah main di serial India yang pernah tayang di ANTV sebelumnya, Saath Nibhaana Saathiya (2016), atau dikenal di Indonesia dengan judul Gopi. Di serial Gopi, menurut Harsh, ia hanya melakoni porsi peran yang kecil.

Diakui, ia melalui perjuangan yang berat. “Ada masa di mana saya merasa hampir putus asa. Ada hari di mana saya merasa down, ya, tentu saja. Saat itu, orang tua, teman dekat menjadi kekuatan. Iman, keyakinan saya, juga menguatkan. Saya yakin, bahwa ini adalah masalah waktu. Setiap orang memiliki waktunya masing-masing, sesuai rencana Tuhan,” ungkap Harsh. Waktu dan keberuntungan Harsh tiba, kala ia mendapatkan peran utama di serial Nazar (2018-2020).

 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.