Catatan Emosional Priyanka Chopra Di Balik Kesuksesan The White Tiger, Film Terpopuler Netflix di Seluruh Dunia

Vallesca Souisa Rabu, 17 Pebruari 2021 19:00:23
Priyanka Chopra terharu The White Tiger menjadi film nomor 1 terpopuler Netflix di seluruh dunia. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memproduseri sekaligus membintangi film The White Tiger, Priyanka Chopra terharu karyanya menjadi film nomor 1 terpopuler Netflix di seluruh dunia. Di sini Priyanka tidak mengambil porsi terlalu besar sebagai pemain. Ia memberikan porsi peran utama pada bintang pendatang baru, Adarsh Gourav—yang langsung menyabet penghargaan Pemain Utama Pria terbaik dari beberapa ajang bergengsi, salah satunya BAFTA.

Rilis pada 22 Januari, film yang diadaptasi dari novel Aravind Adiga tahun 2008 ini, ditonton 27 juta orang dalam pekan pertamanya. Bertengger pada posisi teratas dalam daftar Top 10 Film Netflix di 64 negara. Perbedaan kasta yang tajam, kesenjangan sosial yang benar-benar ekstrem, serta kemiskinan India menjadi isu utama, yang tak disangka mampu melawan tren “baper” drama-drama percintaan Asia di masa pandemi.

“Sangat emosional bagi saya, melihat bagaimana respons dunia atas film ini, bagaimana mereka bisa menerima cerita yang luar bisa ini, menyentuh hatiku. Saya senang The White Tiger diapresiasi penonton dari seluruh dunia, dan bisa menjadi inspirasi. Saya berterima kasih kepada Aravind, selaku penulis. Sutradra kami Ramin, Adarsh Gourav, Raj Kumar Rao, dan semua yang bergabung dalam proyek ini. Dan terima kasih Netflix, karena memberikan kami kesempatan bekerja sama,” ungkap Priyanka, dilansir dari India Today.

The White Tiger (Netflix)
The White Tiger (Netflix)

Priyanka sendiri mau memproduseri film ini karena memiliki kenangan tersendiri. “Saya ingat membaca novelnya dan meninggalkan kesan yang mendalam, karena puitis dan meninggalkan pemikiran-pemikiran yang kritis tentang India. Jadi, ketika agensi saya mengatakan kalau novel ini akan difilmkan, dan apakah saya tertarik bergabung? Saya kegirangan mendengarnya,” papar Priyanka.

Priyanka memastikan dirinya harus menjadi bagian dari film ini. “Film ini bukan tentang karakter yang saya perankan. Tapi tentang karakter Balram. Tentan pespektifnya. Saya suka cerita ini benar-benar menyorot India secara jujur,” ucap Priyanka.

Film ini memang benar-benar memperlihatkan kondisi sosial India secara jujur. Kesenjangan sosial yang sangat kejam antara yang kaya dan miskin. Karakter-karakter orangnya yang kasar, licik, korup. Sampai kumuhnya India, degilnya orang-orangnya kelas bawah tergambar nyata, tanpa ditutup-tutupi sedikitpun. Belum nonton? Nontonlah, tapi siap-siap agak mikir, ya. Tak ada tawa, banyak kegetiran.

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.