Keturunan Bangsawan, Ini Kemewahan Istana Saif Ali Khan Suami Kareena Kapoor, Senilai Triliyunan 

Vallesca Souisa | 22 Maret 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pataudi, kota indah yang terletak di kaki bukit Aravali, distrik Gurgaon, India. Kota ini menyimpan banyak cerita tentang kehidupan seorang Muhammad Saif Ali Khan yang kini dikenal sebagai seorang aktor , pengusaha, dan suami dari Kareena Kapoor. 

Di kota inilah Saif lahir dan tumbuh besar, di dalam keluarga Pangeran Pataudi, keturunan Bangsawan di India. Saif sendiri adalah Pangeran ke-10, dari silsilah kerajaan kecil di kota ini, sebelum India merdeka. Saif dinobatkan menjadi Nawab Pataudi setelah ayahnya, Mansoor Ali Khan, Nawab Klan Pataudi, meninggal pada 2011. Setelahnya, Saif dinobatkan sebagai kepala rumah kerajaan Bhopan, pewaris istana Pataudi, dengan gelar Nawab of Pataudi. 

Sebagai pewaris, Saif memiliki istana Pataudi. Dengan luas berhektar-hektar, memiliki 150 kamar, dengan taman, perkebunan, kandang kuda beserta kuda-kuda kerajaan, istana ini dinilai trilyunan rupiah. Istana ini pernah dipakai untuk syuting beberapa film Bollywood seperti film Shah Rukh Khan  Zara-Veer sampai film Hollywood. “Tempat ini sangat berharga buat saya, warisan keluarga. Kakek buyut saya, ayah saya dimakamkan di sini. Ada ikatan spiritual antara saya dan tempat ini. Tanah ini telah ada selama berabad-abad, tetapi bangunan istananya sendiri dibangung oleh kakek saya untuk nenek saya, umurnya hampir seratus tahun tahun. Saat itu dia pemimpin di wilayah ini,” ungkap Saif. 

Layaknya istana, selain ada 150 kamar di sana, masing-masing ruang memiliki keunikan dan kemegahannya sendiri. Yuk, kita intip ruang demi ruang dalam istana Pataudi, warisan keluarga Saif Ali Khan. 

1.    Ruang Belajar Bergaya Kolonial. 

Istana Pataudi memiliki ruang belajar bergaya kolonial, yang indah. Dilengkapi sofa, meja besar di pusat ruangan, ruangan ini mempunya 4 pintu. Foto-foto dari keluarga kerajaan kecil di Bhopal ini, dari beberapa generasi tergantung di dalamnya. 

2.    Pojok-Pojok Istana, Tempat Bersantai

Istana Pataudi bernuansa putih di setiap sudut-sudut ruangannya. Di setiap balkon, disediakan beberapa set sofa dengan meja, untuk tamu yang mau bersantai, menikmati pemandangan hijau hamparan taman dan perkebunan istana ini. 


3.    Ruang Makan Utama yang Extravaganza

Ada beberapa ruang makan di dalam Istana Pataudi. Tapi yang paling disorot adalah ruang makan utama keluarga bangswan ini. Ini adalah ruang makan yang sangat besar, terletak di tengah-tengah bangunan ini. Dikelilingi oleh jendela-jendela kaca, yang memberi ruangan ini pencahayaan natural di pagi dan sore hari. Ruangan ini juga dihiasi lampu-lampu kristal, yang memberinya tampilan ekstravaganza. 

4.    Hamparan rerumputan luas di Istana Pataudi

Seperti kebanyakan istana-istana kerajaan, istana Pataudi juga dikelilingi oleh hamparan rerumputan hijau yang luas dan indah. Memberi kesan segar dan eco-friendly. Hamparan rerumputan ini juga mendukung tampilan istana, yang di sore hari akan terlihat semakin indah, terkena sinaran mentari. 

 

5.    150 Kamar dengan Keunikannya Masing-Masing

Ada 150 kamar di istana ini yang dirancang berbeda-beda. Setiap kamarnya memiliki keunikan masing-masing dan sangat luas. Beberapa di antaranya memiliki balkon dengan pemandangan ke arah taman atau perkebunan istana. 

6.    Koridor Utama Istana Bergaya Klasik

Koridor utama di istana Pataudi dibuat ramping, dipenuhi dengan foto-foto para keturunan keluarga Pataudi dari waktu ke waktu, di kanan dan kiri dindingnya. 

7.    Padang rumput di Istana Untuk Beragam Aktivitas

Area padang rumput yang mengelilingi istana, bisa multifungsi. Biasa digunakan untuk berkuda, menyelenggarakan pesta outdoor atau garden party. Anak Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan, Taimur Ali Khan merayakan ulang tahunnya yang pertama di sini. 

8.    Area Duduk-Duduk Cantik Outdoor di Istana Pataudi

Istana Pataudi melengkapi penghuninya dengan area duduk-duduk santai, di luar. Semua perabotannya berwarna putih, dengan sentuhan vintage dan kolonial. 

9.    Tangga Utama yang Megah

Ada tangga yang dirancang dengan megah di istana ini. Dua tangga yang akhirnya menyatu di ujung. Dengan desain lantai seperti kotak catur. Di depan tangga ini juga ada patung macan yang kokoh. Desain tangganya sendiri memberi kesan kolonial yang kuat dan merepresentasikan kemegahahan kerajaan. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait