9 Potret Kemegahan Rumah  20 Miliar Shah Rukh Khan di Mumbai

Vallesca Souisa | 31 Maret 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shah Rukh Khan (SRK) dan istrinya Gauri Khan memiliki rumah megah di Mumbai yang dikenal dengan Mannat. Tempat tinggal sang superstar ini berupa bungalow bertingkat 6, dengan 15 kamar tidur, dan memiliki banyak ruang spesial yang didesain bak hotel. 

Adalah saat syuting film Yes Boss di tahun 1997, rumah ini menarik perhatian SRK. Berlokasi di area perumahan Bandstand Mumbai, bungalow pilihan SRK ini memiliki sisi yang menghadap ke hamparan lautan. Mannat, selalu menjadi tujuan para penggemar SRK dari segala penjuru dunia. Tempat tinggal rajanya drama ini  ditaksir bernilai Rp 20 Miliar. Terdiri dari 6 lantai, memiliki ruang gym pribadi, ruang perpustakaan, ruang kerja, ruang auditorium pribadi, beberapa kamar tamu  jika SRK dan Gauri Khan menerima kunjungan tamu-tamu spesial. Yuk, mengintip ke dalam Mannat, dan lihat kemegahannya. 

1.    Ruang Ganti dan Rias Gauri Khan


Gauri memiliki ruang ganti dan dandan khusus, seperti layaknya butik di mal. Ruangan ini khusus lemari berisi gantungan gaun-gaunnya, blazer, dilengkapi rak-rak sepatu, dan tas berharga puluhan hingga ratusan juta. Ruang khusus ini juga dilengkapi perlengkapan riasnya, dari meja rias, kursi rias, lampu-lampu rias. Ruangan ini telah mengalami perubahan sejak 2015 lalu. Gauri yang berprofesi sebagai desain interior telah mendesain ulang bagian ini, dari yang mulanya terbuat dari kayu, diubah jadi lebih moderen. Lantainya marmer semua, seperti kamar tidurnya. Rak-rak sepatu, tasnya beraksen gold dengan gaya Art Deco. 

2.    Teras Mannat 


Teras Mannat yang terkenal ini adalah tempat favorit nyonya rumah, Gauri Khan. Teras mahal ini dirancang secara spesial untuk memberikan privasi kepada keluarga SRK. Dari sini pulalah, SRK biasa melambaikan tangannya untuk para penggemar yang mengelilingi rumahnya di hari-hari raya, seperti hari raya Idul Fitri. 

3.    Area Duduk-Duduk Cantik di Teras Mannat


SRK dan Gauri Khan memiliki teras yang indah dengan beberapa area duduk yang manis. Di gambar ini, Gauri dan anak bungsunya Abram duduk nyaman di kursi hitam bergaya cafe. Di depannya ada meja bundar. Kenyamanan ini dilengkapi dengan pemandangan laut di hadapan mereka. Di area lainnya, masih berdekatan, tersedia sofa juga dan meja, bisa untuk duduk-duduk cantik bareng teman. 

4.    Kamar Tidur Utama, Master Bedroom


Salah satu ruangan yang tak bisa dilewatkan adalah kamar tidur SRK dan Gauri Khan. Pintu dari kayu mengantar kita pada ruang tidur besar dan megah dengan lantai marble, dihiasi sofa brown velvet, dan tempat tidur King Size dengan paduan guling keemasan, serta bantal-bantal bermotif hewan. Kamar ini memiliki jendela besar, sehingga cahaya matahari secara natural menerangi kamar setiap pagi. Malam hari, suasananya akan terasa mewah dan romantis karena sentuhan lampu kristal.

5.    Ruang Anak Bungsu SRK, Abram


Anak bungsu SRK, Abran punya ruangan yang agak berbeda dari ruangan lainnya di rumah ini. Lantai kamarnya ini terbuat dari kayu, interiornya semua bernuansa putih dan biru terang. Kamarnya juga dilengkapi dengan area bermain. 

6.    Ruang Kerja SRK


Ruang kerja SRK tersambung dengan ruang kerja Gauri. Tempat yang nyaman, dengan lemari-lemari dari kayu. Area SRK dan Gauri terhubung dengan sekat yang terbuat dari kaca. Di ruang kerja SRK kita bisa melihat lukisan abstrak terpampang di dinding dan meja kayu, memberi kehangatan. Selama lockdown, kita pernah melihat salah satu video SRK, diambil di lokasi ruang kerjanya ini. 

7.    Studio atau Ruang Kreatif Gauri Khan


Ruang kerja Gauri, disebut juga studio atau ruang kreatif. Jendela di ruang kerja Gauri menghadap ke pemandangan lautan. DI foto kita bisa melihat meja kerjanya dipenuhi dengan peralatan kreatif, seperti cat, kuas, dan lem. Di ruangan ini juga terlihat dua lukisan abstrak yang dibuat oleh Gauri sendiri. 

8.    Ruang Perpustakaan


Ruangan perpustakaan pribadi di rumah, inilah ruang di mana SRK menghabiskan waktunya untuk rileks. Di belakang SRK, terlihat penampakan ruang belajar atau perpustakaan didesain dari kayu. Kita bisa melihat rak buku, lalu ada rak lainnya yang berisi piala-piala penghargaan yang pernah diterima sang aktor dari tahun ke tahun. Sofa dalam ruangan ini terbuat dari kulit asli dan terlihat mewah. 

9.    Kamar Mandi Mewah Gauri Khan


Mannat adalah tempat tinggal yang grandeur namun tetap hangat dan firendly. Kamar Mandi pribadi Gauri adalah salah satu yang mewah. Didesain dengan gaya arsitektur Italia dan elemen neo-klasik, membuatnya terlihat stylish dan modern. Kamar mandi mewah ini memiliki nuanasa hitam-putih dan motif Zebra. Materi tempat wastafel, sabun, dan lainnya dikirim dari Paris. Dan ada elemen lainnya di kamar mandi ini yang diambil dari rancangan negara lain. Luar biasa, ya. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait